Ahad 28 Jun 2020 18:43 WIB

PPDB SMP Tangerang Diikuti 14.711 Pendaftar

PPDB SMP Tangerang memperebutkan 10.600 kursi di 33 sekolah.

PPDB daring Kota Tangerang telah menerima lebih dari 14 ribu pendaftar hingga Ahad (28/6).
Foto: Antara
PPDB daring Kota Tangerang telah menerima lebih dari 14 ribu pendaftar hingga Ahad (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pendidikan Kota Tangerang mencatat, jumlah pendaftar dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri hingga 28 Juni 2020, pukul 23.00 WIB, tercatat sebanyak 14.711 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia di Tangerang, Ahad (28/6), memastikan layanan PPDB daring tingkat SMP negeri dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam. Untuk PPDB dari SMPN di Kota Tangerang akan memperebutkan 10.600 kursi yang tersedia di 33 unit sekolah.

Baca Juga

"Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam," katanya.

Masyati Yuliamenuturkan, PPDB daring memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tujuan, meski di tengah kesibukan sehari-hari maupun urusan pekerjaan. Diharapkan wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB daring yang dilakukan secara transparan.

"Kapanpun dan di mana pun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam," katanya, seraya menyampaikan, kesuksesan pelaksanaan PPDB daring juga berkat kerja sama lintas sektor, khususnya dengan dinas kominfo dan disdukcapil.

Ia menjelaskan pada PPDB kali ini, untuk jalur prestasi dibagi beberapa kriteria. Yakni hasil perlombaan dan/atau penghargaan di bidang akademik maupun non-akademik sebesar 5 persen, kuota prestasi domisili dalam kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar 20 persen dan kuota prestasi domisili luar kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar lima persen.

Sementara untuk pola seleksi PPDB, Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah menetapkan urutan prioritas untuk masing-masing jalur pendaftaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement