Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Keputusan James Rodriguez Tolak MU Berbuah Manis

Ahad 28 Jun 2020 17:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Ia juga tak menampik ketika kecil selalu mengagumi MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- James Rodriguez mengaku sempat menolak Manchester United ketika klub tersebut menginginkannya sebelum berseragam FC Porto. Ia merasa belum siap bergabung dengan klub besar di awal karirnya.

Baca Juga

Pemain asal Kolombia itu bukan tak ingin memperkuar klub besar. Namun ia membutuhkan waktu. Ia kemudian mengambil langkah memilih berseragam Porto. Bersama Porto namanya mencuat dan membuat keputusan bergabung AS Monako meski MU tertarik merekrutnya.

Kendati demikian keputusan James menolak MU berbuah manis. Pemain yang berposisi gelandang dan sayap itu justru berseragam klub raksasa Spanyol, Real Madrid dengan transfer 63 juta Poundsterling saat itu. Los Blancos kepincut kepada James ketika bermain apil di Piala Dunia 2014, Brazil.

Karirnya bersama Madrid tak sesuai ekspektasi. Ia justru menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman di Bayern Munchen. Kini ia kembali lagi ke Madrid dengan lebih banyak bermain sebagai cadangan.

"Ya saya pikir ada semacam pembicaraan di sana. Manajer saya memiliki hubungan yang hebat dengan klub, namanya adalah Jorge Mendes,” kata James menjelaskan tentang menolak MU, dilansir dari dailystar, Ahad (28/6).

Ia mengakui tentang mimpinya untuk bermain dengan klub besar sejak dulu. Ia juga tak menampik ketika kecil selalu mengagumi MU. James melihat cara Rio Ferdinand, Ryan Giggs dan Paul Scholes bermain. Ia bahkan ingin memperkuat MU ketika itu namun itu tak terjadi.

"Saya pikir saya harus bermain untuk klub yang tidak begitu besar. Dari sana saya pergi ke Prancis tepat sebelum Piala Dunia dan rencana saya pergi ke Piala Dunia memiliki partisipasi besar di sana, mencetak gol, meraih yang baik. level dan dari sana bermain untuk klub besar dan kemudian hal Real Madrid terjadi,” jelasnya.

Sebelum bergabung dengan Madrid, James mengatakan ingin belajar dari pemain-pemain hebat di Monaco karena usianya yang masih muda. Ia juga merencakan berada di klub tersebut beberapa tahun saja. Hingga akhirnya setelah Piala Dunia 2014, James dipinang Real Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA