Ahad 28 Jun 2020 13:57 WIB

Adele Belum Pastikan Jadwal Peluncuran Album Barunya

Adele mengaku wabah Covid-19 belum usai dan masih melakukan karantina mandiri.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Unggahan foto terbaru Adele membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa penyanyi tersebut akan segera merilis album baru (Foto: penyanyi Adele)
Foto: EPA
Unggahan foto terbaru Adele membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa penyanyi tersebut akan segera merilis album baru (Foto: penyanyi Adele)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggahan foto terbaru Adele membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa penyanyi tersebut akan segera merilis album baru. Akan tetapi, spekulasi penggemar tersebut tampaknya tidak benar.

Unggahan foto yang membuat kehebohan itu diunggah Adele pada Sabtu (28/6). Dalam foto tersebut, tampak Adele sedang bernyanyi dengan gaun hitam sambil memegang mikrofon.

Baca Juga

'Teaser? Album baru akan datang hari ini???!!!! Beritahu aku sekarang !!!!' tulis seorang penggemar yang tampak sangat antusias, seperti dilansir People, Ahad (28/6). Komentar penggemar tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari Adele. Adele menegaskan bahwa unggahan foto tersebut bukanlah teaser atau petunjuk terkait album baru.

"Corona belum usai. Saya masih karantina (mandiri). Gunakan masker dan bersabarlah," balas Adele untuk penggemar tersebut, disertai dengan emoji hati.

Meski Adele tidak memberikan banyak informasi, penggemar mungkin akan segera mendapatkan album terbaru Adele dalam beberapa bulan ke depan. Alasannya, Adele pernah sedikit menyinggung rencana perilisan album baru ini pada Februari lalu.

Saat itu, Adele sedang bernyanyi untuk upacara pernikahan teman dekatnya. Di tengah-tengah pertunjukan, Adele mengatakan kepada para tamu bahwa dia akan merilis album baru pada September mendatang.

"Nantikan album saya pada September," tutur Adele.

Rencana album baru Adele juga pernah sedikit diungkapkan oleh rapper Nicki Minaj. Minaj mengatakan dia dan Adele sudah merekam sebuah lagu yang epik dan menjalani syuting untuk video musik.

"Adele membuat saya bersumpah untuk menjaga kerahasiaan bahwa saya tidak diizinkan untuk memberitahu siapa pun bahwa saya sedang bekerja dengannya," tukas Minaj dalam sebuah sesi wawancara bersama Entertainment Tonight.

Adele belum merilis lagu baru sejak merilis album 25 pada 2015 lalu. Album tersebut memuat banyak lagu hits, termasuk "Hello" dan "Send My Love (To Your New Lover)". Album ketiga Adele tersebut membuatnya berhasil meraih lima penghargaan Grammy, termasuk penghargaan Album of the Year.

Selama beberapa bulan terakhir, Adele dikabarkan lebih berkutat dengan kegiatannya sebagai seorang ibu. Adele menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama dengan anak lelakinya yang berusia tujuh tahun, Angelo.

"Dia membantu Angelo dengan tugas sekolah dan memasak. Dia sangat menikmati perannya sebagai ibu di rumah saat ini," ujar seorang sumber.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa selama ini cukup sulit bagi Adele untuk menemukan keseimbangan dalam karier dan perannya sebagai ibu. Oleh karena itu, Adele saat ini ingin menemukan keseimbangan di antara keduanya. Adele pun berhasil menurunkan banyak berat badannya selama beberapa waktu terakhir ini.

"Sekarang dia berada di tempat yang baik, baik secara fisik maupun mental," jelas seorang teman Adele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement