Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Perkiraan Starting XI Arsenal Lawan Sheffield di Piala FA

Ahad 28 Jun 2020 13:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Arsenal akan melakoni pertandingan perempat final Piala FA melawan Sheffield United, Ahad (28/6).

Para pemain Arsenal akan melakoni pertandingan perempat final Piala FA melawan Sheffield United, Ahad (28/6).

Foto: Neil Hall/AP
Bersama Mikel Arteta, Arsenal ingin menambah rekor 13 gelar juara di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan melawan Sheffield United pada perempat final Piala FA di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Ahad (28/6). Bersama Mikel Arteta, Arsenal ingin menambah rekor 13 gelar juara di Piala FA. 

The Gunners memiliki sejarah panjang kesuksesan di Piala FA, setelah memenangkannya 13 kali, tujuh di antaranya pada masa panjang Arsene Wenger sebagai manajer. Sekarang mantan kapten Wenger, Mikel Arteta, memiliki kesempatan untuk membuat jejaknya sendiri di kompetisi saat ia mencoba menyelamatkan musim Arsenal.

Tim Arteta memulai kemenangan mereka di Liga Primer Inggris, sejak kembali setelah penangguha, saat melawan Southampton dengan hasil akhir 2-0. Kemenangan ini sangat dibutuhkan setelah kekalahan dalam dua laga sebelumnya, yakni saat berhadapan dengan Manchester City dan Birghton, yang membuat mereka kesulitan lolos ke Liga Champions dan semakin berat ke Liga Europa.

Baca Juga

Piala FA sekarang bisa dibilang menawarkan rute terbaik klub ke kompetisi kontinental untuk musim depan, dengan Liga Europa disiapkan untuk diperebutkan bagi para pemenang. Arteta diperkirakan akan membawa tim terbaik untuk pertandingan tandang keempat bagi tim sejak kembalinya kompetisi.

Namun, mungkin ada tempat di starting line-up untuk Ainsley Maitland-Niles setelah ia menggantikan Dani Ceballos untuk 10 menit terakhir kemenangan pada Kamis di St Mary's. Arsenal juga menyambut David Luiz yang kembali dari larangan bermain setelah dikartu merah di Etihad. Namun ada peluang Arteta tetap mempertahankan Rob Holding dan Shkodran Mustafi di bek tengah.

Eddie Nketiah yang tampil mengesankan di belakang penyerang, mungkin akan diistirahatkan dari starting line-up. Begitu juga dengan Matteo Guendouzi bisa tak dimainkan di tengah ketidakpastian masa depannya di Arsenal.

Sementara Emiliano Martinez akan terus mencetak gol saat Bernd Leno absen karena masalah lutut. The Gunners akan tanpa Gabriel Martinelli (cedera lutut), yang telah absen selama sisa musim ini, dan Calum Chambers, yang juga memiliki masalah lutut. Cedera pergelangan kaki membuat Lucas Torreira dan Pablo Mari absen. Cedric Soares diragukan tampil menyusul insiden patah tulang hidung.

Prediksi susunan pemain Arsenal: Martinez; Bellerin, Holding, Mustafi, Tierney; Xhaka, Maitland-Niles, Saka, Ceballos, Pepe; Aubameyang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA