Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Gordon Ramsay Bawa Promosi Gratis untuk Sumbar

Ahad 28 Jun 2020 12:06 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari

Salah satu proses shooting salah satu program TV National Geographic, Musim dua Gordon Ramsay: Uncharted di Kompleks Istana Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar pada Ahad (19/1)

Salah satu proses shooting salah satu program TV National Geographic, Musim dua Gordon Ramsay: Uncharted di Kompleks Istana Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar pada Ahad (19/1)

Foto: istimewa
Gordon Ramsay rampungkan episode acara masaknya yang mengangkat kuliner Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kehadiran juru masak papan atas dunia Gordon Ramsay ke Sumbar dianggap akan memberi dampak positif. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumbar Nevi Zuairina menilai eksplorasi kuliner, alam, dan budaya Minangkabau oleh Ramsay akan memberi dampak positif buat Sumbar di kancah internasional.

Nevi menyebut syuting acara televisi National Geographic, yaitu Gordon Ramsay: Uncharted season dua di sejumlah daerah di Sumbar akan mendapat banyak perhatian dunia. Harapannya bisa menjadi promosi gratis memperkenalkan lebih jauh tentang kekayaan Minangkabau.

"Tentu dampaknya luar biasa unk pariwisata Sumbar dan provinsi sumbar dan masyarakat Minang secara keseluruhan karena penonton sesi Gordon Ramsay ini di Netgeo sedunia mencapai 20 juta orang ditambah masyarakat Minang sedunia juga menonton acara ini. Jadi ini merupakan promosi gratis untuk Sumbar," kata Nevi kepada Republika.co.id, Ahad (28/6).



Gordon Ramsay: Uncharted season dua akan tayang perdana besok (29/6) di Natgeo Channel pukul 09.00 WIB dan pukul 21.00 WIB. Natgeo melalui berbagai akun sosial medianya sudah mengeluarkan cuplikan video, terlihat Gordon Ramsay bersama chef Indonesia William Wongso ikut makan bajamba di Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, pacu jawi, memancing di sebuah sungai di tengah hutan Lima Puluh Kota, belanja di sebuah pasar, dan lomba memasak rendang di Ngarai Sianok, Bukittinggi.

Nevi Zuairina bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga ikut saat makan bajamba dengan William Wongso dan Gordon Ramsey di Istano Pagaruyung saat syuting pada 19 Februari lalu. Nevi berterima kasih kepada Gordon Ramsay dan William Wongso yang sudah memilih Rendang sebagai kuliner Indonesia untuk diangkat di Gordon Ramsay: Uncharted season dua.

Nevi yang merupakan anggota DPR RI Komisi VI ini berharap aksi chef William dan Gordon memicu lebih banyak chef internasional lainnya untuk ikut mencoba membuat rendang. "Rendang adalah makanan terlezat di dunia mengalahkan kuliner lainnya di mancanegara. Dan Natgeo, Gordon Ramsay, William Wongso melihat ini dengan baik akhirnya chef chef dunia ini masak rendang di Sumbar."

Nevi mengimbau seluruh warga agar menyempatkan menonton tayangan Gordon Ramsay: Uncharted musim penayangan dua untuk menyaksikan bagaimana chef ternama dunia melakukan eksplorasi adat budaya Minangkabau terutama eksperimen memasak rendang. Menurut Nevi warga patut berbangga masakan tradisional khas Sumbar kian menjadi sorotan dunia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA