Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Kodim 0201/BS Bertekad Tangkal Radikalisme

Ahad 28 Jun 2020 11:08 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Situs yang menyerukan radikalisme. Ilustrasi

Situs yang menyerukan radikalisme. Ilustrasi

Foto: AP
Komunikasi sosial di tengah masyarakat dinilai bisa tangkal radikalisme.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS pertegas tekad untuk mencegah tangkal radikalisme/separatisme. Selain itu Kodim akan melaksanakan pembinaan komunikasi sosial kepada masyarat, generasi muda, serta anggota Pramuka.

"Kegiatan Komsos dalam rangka cegah tangkal radikalisme/separatisme, adalah program Kodim 0201/BS," kata Perwira Seksi Teritorial Kodim 0201/BS, Mayor InfantriRomi Sembiring, di Medan, Sabtu. Ia hadir mewakili Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel InfantriRoy Hansen J Sinaga.

Sembiring menyebutkan, komunikasi sosial yang dapat mencegah tangkal radikalisme/separatisme ini hendaknya jangan dijadikan sebagai rutinitas saja, namun juga harus dimaknai sebagai perwujudan upaya itu di tengah masyatakat luas.

Sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya paham radikal atau bahkan separatisme dapat muncul. Kegiatan ini dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran fungsi, dan tugas masing-masing.

"Kegiatan ini dapat terwujudnya pemahaman dan persepsi serta kerja sama yang tercermin dalam sikap perilaku yang dijiwai oleh kebhinekaan sehingga tercipta kecintaan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA