Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Bukan Jago Kandang, Alumni UBSI Sukses di Negeri Orang

Ahad 28 Jun 2020 06:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Mochamad Fadly Anwar, alumni UBSI yang kini sukses menempuh karir di perusahaan internasional yang beroperasi di Malaysia.

Mochamad Fadly Anwar, alumni UBSI yang kini sukses menempuh karir di perusahaan internasional yang beroperasi di Malaysia.

Foto: Dok UBSI
Siapa pun bisa meraih sukses, apa pun latar belakang kampusnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bukan jago kandang. Mereka tidak hanya mampu bersaing dengan lulusan berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta  (PTS) di dalam negeri. Para alumni UBSI juga sukses bersaing di negeri orang.

Salah satu di antaranya adalah  Mochamad Fadly Anwar. Ia sukses berkarir di IBM, Malaysia. Fadly – begitu ia biasa disapa – adalah alumni Program studi Bahasa Inggris UBSI. Ia merupakan lulusan D3 Kampus UBSI Kramat pada tahun 2010. 

Berbagai pengalaman dalam dunia kerja yang telah ia tekuni semenjak lulus dari UBSI mulai dari, Admin Operation Support pada PT Jasa Teknologi Informasi IBM Jakarta (2011-2013), Customer Service Representative pada perusahaan IBM yang ber-lokasi di Cyberjaya, Malaysia di bawah outsourcing ManpowerGroup (2013-2018), Finance Specialist pada perusahaan yang sama (2018-2020).

Saat ini Fadly telah menjadi karyawan tetap IBM Malaysia sebagai Iteration Manager - Finance and  Admin Business Analyst dan mampu bersaing dengan SDM dari negara lain. Lingkup kerjanya pun sudah mencapai Asia Tenggara. “Alhamdulillah, walaupun saya  tidak memiliki background finance, kerja keras saya  diperhitungkan, dan saya berhasil meraihprestasi sejauh ini,” kata Fadly dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (27/6).

Hingga kini,  pria yang memiliki ketertarikan pada dunia edukasi itu juga aktif  sebagai tenaga pengajar volunteer di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Di sekolah tersebut ia menjadi mentor Bahasa Inggris bagi tenaga kerja Indonesia.

“Program volunteer ini merupakan program edukasi untuk bangsa yang didukung  oleh Kedutaan RI dan Antara News,” kata lelaki yang punya hobi traveling dan sudah mengunjungi 13 negara di Asia dan Eropa.

Bagi Fadly, pengalaman semasa kuliah di UBSI sangat menyenangkan. “Para dosen UBSI  kompeten, asik dan gaul,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, bahwa siapa pun bisa meraih sukses, apa pun latar belakang kampusnya.  "Tidak peduli dari kampus manapun, asal kita mau belajar sungguh-sungguh, asal kita  mau berusaha,  maka akan selalu ada jalan. Dan jangan pernah merasa minder!" ujar Mochamad Fadly Anwar menutup pembicaraan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA