Ahad 28 Jun 2020 04:05 WIB

Debut Film Tenet Ditunda Lagi

Tenet dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada 12 Agustus

Rep: Farah Noersativa/ Red: Esthi Maharani
Salah satu adegan di film Tenet.
Foto: Warner Bros.
Salah satu adegan di film Tenet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film baru besutan Christopher Nolan, Tenet, mengalami penundaan rilis lagi. Kali ini penundaan terjadi hingga pertengahan Agustus 2020 karena pandemi virus corona.

Dilansir di laman Ace Showbiz, Sabtu (27/6), film dari produksi studio Warner Bros itu dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada 12 Agustus 2020 mendatang. Padahal sebelumnya film itu pemutarannya sudah ditunda pada 31 Juli.

Menurut sebuah pernyataan, juru bicara Warner Bros memilih untuk mendebut film pada minggu pertengahan untuk memungkinkan penonton menemukan film dalam waktu mereka sendiri.

"Dan kami berencana untuk bermain lebih lama, selama periode bermain yang panjang jauh melampaui  normal, untuk mengembangkan strategi rilis yang sangat berbeda namun berhasil," kata mereka.

Mereka juga mengatakan studio tidak memperlakukan film berbiaya senilai 200 juta dollar AS itu sebagai rilis film lokal. Mereka pun berkomitmen untuk membawa Tenet ke audiensi di bioskop ketika sudah diberikan lampu hijau.

Menurut Variety, pihak studio ini juga menunda peluncuran kembali film laris sci-fi besutan Nolan yang rilis pada 2010 lalu, Inception hingga 31 Juli mendatang. Peluncuran kembali film ini ditujukan sebagai peringatan ke 10 tahun rilisnya film fenomenal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement