Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Bank Mandiri Salurkan Bansos Jadup Korban Banjir Bogor

Sabtu 27 Jun 2020 18:45 WIB

Red: Budi Raharjo

Bank Mandiri bersama Kementerian Sosial menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Jaminan Hidup (Jadup) sebesar Rp 3,7 miliar kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bank Mandiri bersama Kementerian Sosial menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Jaminan Hidup (Jadup) sebesar Rp 3,7 miliar kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Foto: Bank Mandiri
Bantuan ini juga bagian dari pelaksanaan kampanye BUMN untuk Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bank Mandiri bersama Kementerian Sosial menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Jaminan Hidup (Jadup) sebesar Rp 3,7 miliar kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bansos Jadup ini diserahkan dalam bentuk dana sebesar Rp 300.000 per jiwa pada rekening 4.188 Kepala Keluarga untuk 12.403 jiwa.

Menurut SVP Government Project Bank Mandiri Nila Mayta D Rihandjani, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan dalam mendukung berbagai program nasional yang digagas oleh Kementerian Sosial. Termasuk yang terkait dengan penanggulangan korban bencana alam di seluruh Indonesia.

"Bantuan ini juga bagian dari pelaksanaan kampanye BUMN untuk Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangkitkan ekonomi lokal," kata Nila. Nila mendampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial Muhamad Safii Nasution menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 kepala keluarga penerima bantuan di Aula Kantor Kecamatan Cigedug, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/6).

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pengecekan terhadap keseluruhan proses penyaluran bantuan untuk memastikan agar sesuai dengan protokoler kesehatan dan keselamatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain di Bogor, Nila menambahkan, pada tahun ini Bank Mandiri juga terlibat dalam penyaluran bantuan sosial bagi korban bencana alam gempa bumi di Maluku dan korban bencana tanah longsor di Kabupaten Bangli, Bali.

Dia menambahkan, pihaknya juga mendukung Kementerian Sosial dalam penyaluran program nasional lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako. Pada enam bulan pertama tahun ini, Bank Mandiri telah menyalurkan bantuan PKH senilai Rp 3,6 triliun kepada 1,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Lalu bantuan program sembako senilai Rp 3,06 triliun kepada 3,6 juta KPM di 119 Kota/Kabupaten dan 20.095 desa.

"Untuk memastikan kelancaran proses penyaluran bansos, kami juga menyiapkan berbagai channel perbankan seperti jaringan kantor cabang, mesin ATM dan mobil ATM/Mamo di setiap wilayah penyaluran Bansos Bank Mandiri. Selanjutnya, penerima bantuan tinggal memilih channel yang paling mudah, nyaman, dan nyaman bagi mereka," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA