Sabtu 27 Jun 2020 18:41 WIB

Iblis Merah Utak-atik Formasi Agar tidak Kelelahan

MU akan menghadapi Norwich pada pukul 23.30 malam ini WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain beraksi di depan tribun kosong selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (19/6/2020).
Foto: AP / Shaun Botterill, Pool
Pemain beraksi di depan tribun kosong selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (19/6/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, bakal melakukan beberapa perubahan susunan pemain jelang laga perempatfinal Piala FA kontra Norwich City di Carrow Road, Sabtu (27/6) pukul 23.30 WIB.

Hal itu ia lakukan agar pemain tidak kelelahan akibat jadwal yang padat.  "Tentu kami bermain di banyak pertandingan dalam waktu yang pendek. Saya senang melihat anak-anak dalam kondisi yang prima," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/6). 

"Ada banyak pemain juga yang sangat ingin merumput. Karena itu, kemungkinan ada beberapa penggantian pemain," tambah dia.

Ole diprediksi akan banyak memainkan pemain muda di dalam starting eleven tengah malam nanti. Duo jebolan akademi MU, Scott McTominay dan Axel Tuanzebe diperkirakan bakal merumput untuk mengisi pos gelandang dan bek tengah.

Di lini depan, sepertinya Ole akan memilih duet striker muda Mason Greenwood dan bantuan tenaga pemain pinjaman Shanghai Shenhua, Odion Ighalo sebagai juru gedor.

Sergio Romero kemungkinan juga akan menggantikan David De Gea di bawah mistar gawang.  Ole menyatakan, timnya harus mengangkat trofi musim ini.

Ia merasa percaya diri skuatnya mampu mengalahkan Norwich untuk mengamankan satu tempat di semifinal. Ia mengeklaim, MU sedang dalam performa yang apik setelah menundukkan Sheffield United 3-0 di Liga Primer Inggris, beberapa hari lalu. 

"Memenangkan trofi sangat penting. Tim ini butuh meraih trofi pertama, mungkin Piala FA atau Liga Europa. Kami juga ingin mengincar satu tiket Liga Champions musim depan," ucapnya.

"Untuk itu, kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik hingga dapat menembus semua final, meraih trofi dan finis di posisi tertinggi dalam liga," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement