Sabtu 27 Jun 2020 18:11 WIB

Hadapi MU, Norwich City tak Gantungkan Nasib ke Satu Pemain

Laga akan berlangsung pada Sabtu (27/6) pukul 23.30 WIB.

Kiper Norwhich City Tim Krul menangkap bola pada laga putaran kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Norwich City di Tottenham Hotspur, London, Kamis (5/3) dini hari.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP Photo
Kiper Norwhich City Tim Krul menangkap bola pada laga putaran kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Norwich City di Tottenham Hotspur, London, Kamis (5/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Norwich City akan menjamu Manchester United (MU) di Carrow Road Stadium dalam perempatfinal Piala FA, Sabtu (27/6) pukul 23.30 WIB. Sadar menghadapi tim besar, skuat The Canaries tidak akan mengandalkan satu pemain. 

Striker asal Finlandia, Teemu Pukki merupakan top skorer klub dengan catatan 11 gol dari total 31 penampilannya musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu pun dinilai menjadi tulang punggung Norwich selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, ada peran pemain berpaspor Argentina, Emi Buendia juga memegang peran kunci karena mencatat tujuh asis.Pelatih Norwich, Daniel Farke memastikan bakal mengandalkan kerjasama tim alih-alih bergantung pada satu sosok. 

"Todd, Emi, dan Teemu adalah pemain penting kami dan kami memang mengandalkannya. Tapi dengan segala hormat untuk seluruh pemain, tidak ada satu pemain yang tidak tergantikan. Kami tidak punya Lionel Messi di dalam skuat ini," kata Daniel seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/6). 

"Striker memang butuh gol agar percaya diri. Tapi tidak ada perlakuan khusus untuk Teemu. Penting menjaga kerjasama tim," tambah dia.

Ia tak memungkiri MU merupakan tim raksasa Inggris dan salah satu yang paling sukses di dunia. Di Piala FA, Daniel sadar menghadapi lawan dengan asam garam berpuluh-puluh tahun. 

Untuk itu, Daniel menekankan pemainnya untuk tampil tanpa beban. Sebab, ia tidak mematok target tinggi untuk diraih musim ini. 

"Ini adalah pencapaian besar kami karena bisa menembus perempatfinal, kami akan terus berjuang. MU memang berada di performa yang baik dan tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir," ucapnya. 

"MU juga bisa menang meski kemungkinannya tidak 100 persen. Saya ingin pemain tampil bebas, tidak berpikir titel, uang atau bonus," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement