Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Usai Gilas Lecce, Sarri Bicara Soal Higuain dan Pjanic

Sabtu 27 Jun 2020 17:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga melawan Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga melawan Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Juve kian memantapkan posisi mereka di klasemen atas Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku senang dengan penampilan Gonzalo Higuain, dan berharap Miralem Pjanic bertahan bersama i Bianconeri.

"Saya melihat permainan yang paling menyakitkan secara fisik," tegas Sarri purnalaga usai Juve sukses menggilas Lecce 4-0 pada lanjutan pekan ke-28 Serie A Liga Italia 2019/2020 dilansir Football Italia, Sabtu (27/6).

Bermain di markas sendiri Juve baru bisa membuka kran gol pada babak kedua. Gol pertama La Vecchia Signora dicatat Paulo dybala menit ke-53, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuan, dan Matthijs de Ligt.

Higuain mencetak gol pertamanya sejak liga kembali bergulir pascapandemi corona, dan Sarri memuji penampilan penyerang asal Argentina dalam membantu timnya meraih kemenangan krusial.

"Higuain mengalami masa sulit dalam kehidupan pribadinya. Sekarang dia pulih dan saya senang dia menemukan kembali dirinya sendiri. Dia pasti akan memberi banyak bantuan untuk kita," sambung pria asal Napoli.

Lebih lanjut, eks pelatih Chelsea berbucara tentang situasi Miralem Pjanic di Turin. Dalam pernyataanya allenatore berusia 61 tahun itu berharap gelandang asal Bosnia tetap bertahan di Stadion Allianz.

Ia mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya sebelum konfirmasi kepindahannya ke Barcelona dengan imbalan Arthur, jadi apa pendapat Sarri?

"Dia akan bersama kita sampai akhir Agustus. Saya berharap dia akan tinggal bersama kita bahkan lebih dari itu, tetapi ini adalah keputusan yang akan dibuat pada tahap selanjutnya."

Dengan berhasil mengamankan tiga angka Juve kian memantapkan posisi mereka di klasemen atas Serie A dengan perolehan nilai 69 terpaut tujuh angka dari SS Lazio di kursi kedua. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA