Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

West Ham, Klub Eropa yang Paling Dicintai Tevez

Sabtu 27 Jun 2020 15:09 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Carlos Tevez merayakan golnya bersama Boca Juniors.

Carlos Tevez merayakan golnya bersama Boca Juniors.

Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
West Ham, Klub Eropa yang Paling Dicintai Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES- Bintang asal Argentina Carlos Tevez sudah berpetualang ke berbagai negara selama karirnya sebagai pesepakbola profesional. Tevez membela West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus. 

Dari deretan klub tersebut, klub yang sangat dicintai dan dikenang Carlitos adalah West Ham United. Klub Eropa pertama yang ia bela pada tahun 2006 lalu. 

"Dari tim-tim Eropa yang saya bela, saya paling mencintai West Ham," kata Tevez, dikutip dari Marca, Sabtu (27/6).

Tevez hanya bermain semusim untuk The Hammers yaitu pada musim 2006-2007. Ketika itu Tevez yang masih muda menjadi pahlawan West Ham bersama rekan senegaranya Javier Mascherano. Keduanya menyelamatkan West Ham dari jeratan degradasi. 

Sebelum mencicipi sepak bola Eropa, Tevez sudah menjadi bintang muda yang cukup bersinar bersama Boca Juniors dan Corinthians. Kala itu Tevez bisa saja langsung bergabung ke klub besar dengan bayaran mahal. Tapi ia memilih The Hammers untuk membuktikan dirinya sebagai pemain bintang yang mampu menonjol tanpa bantuan pemain-pemain bintang besar. 

Selama membela West Ham, Tevez memainkan 29 laga di berbagi ajang dengan torehan 7 gol. Jumlah yang minim tapi cukup buat membantu West Ham keluar dari zona merah. 

Bakat hebat Tevez diamankan oleh Sir Alex Ferguson di musim berikutnya. Tevez hengkang ke Manchester United untuk benar-benar bermain di level tertinggi. Sejak itulah Tevez mulai satu persatu merasakan trofi bergengsi di kejuaraan sepal bola Eropa. Mulai dari trofi Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions sampai Piala Dunia Antarklub. 

Kegemilangan Tevez berlanjut sampai ke Manchester City dan Juventus di Italia. 

Tevez kembali ke Argentina membela klub masa kecilnya Boca Juniors. Ia sempat sejenak berlabuh di Liga Cina pada 2017silam namun segera kembali ke Boca beberapa bulan berselang.

Rencananya Tevez akan pensiun setelah kontraknya di Boca habis dalam 6 bulan ke depan.

"Saya juga akan terus memberikan tepuk tangan untuk West Ham walau sudah pensiun nanti. Tapi kalau di Argentina, tentu saja saya hanya untuk Boca," ujar Tevez. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA