Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

BUMN Produsen AMDK Sumbang 130 Ribu Botol AMDK

Sabtu 27 Jun 2020 13:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Sebanyak 11 BUMN produsen air minum dalam kemasan (AMDK)  memberikan bantuan 130 ribu botol AMDK produk BUMN untuk RS Rujukan Covid-19.

Sebanyak 11 BUMN produsen air minum dalam kemasan (AMDK) memberikan bantuan 130 ribu botol AMDK produk BUMN untuk RS Rujukan Covid-19.

Foto: Dok Indra Karya
Sumbangan AMDK itu diberikan kepada  RS  Rujukan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indra Karya (Persero) melalui Kementerian BUMN memberikan bantuan berupa air minum dalam kemasan (AMDK) InFresh untuk Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Jakarta pada Jumat (26/6).

"Program ini telah dimulai sejak bulan Februari lalu oleh Kementerian BUMN dan alhamdulillah PT Indra Karya (Persero) juga telah aktif untuk ikut serta dalam memberikan bantuan sosial baik berupa air minum dalam kemasan maupun bantuan sosial lainnya kepada warga terdampak Covid-19,” kata Milfan Rantawi selaku direktur utama PT Indra Karya (Persero) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, “Kali ini, kami melalui Kementerian BUMN dan BUMN produsen AMDK bersama-sama bergotong-royong memberikan bantuan sebanyak 130 ribu botol air minum untuk Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Jakarta yang disalurkan secara bertahap. Kami berharap program bantuan PKBL ini dapat bermanfaat bagi para pasien, tenaga medis, dan tenaga pendukung lainnya yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan melawan pandemi Covid-19." 

Direktur utama yang kerap disapa dengan nama Milfan ini menyebut, bantuan yang diberikan merupakan wujud dari kepedulian BUMN kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Acara serah terima di Kementerian BUMN tersebut disaksikan oleh Agus Suharyono Asdep TJSL Kementerian BUMN dan dihadiri oleh direktur utama PT Indra Karya (Persero), Plt direktur utama Perum Jasa Tirta 2, direktur keuangan dan SDM PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, koordinator RS Darurat Wisma Atlit, koordinator bantuan RS Persahabatan, dan Satgas Bencana Nasional DKI Jakarta.

Okky Suryono selaku sekretaris perusahaan PT Indra Karya (Persero) menambahkan, penyaluran bantuan akan dilakukan sejalan dengan tugas Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 di era new normal. Sasaran pemberian bantuan memang menyasar lokasi yang sangat terdampak pandemi Covid-19 ini, termasuk garda terdepan penanganan Covid-19 seperti Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit dan Rumah Sakit rujukan lainnya.

"Kita percaya bahwa air mineral bisa untuk meningkatkan imun. Maka dari itu kita berusaha untuk menyuplai dengan air minum dalam kemasan ini langsung ke garda terdepan penanganan Covid-19, seperti hari ini secara pararel setelah serah terima di Kementerian BUMN sebagai langkah cepat kami mengirimkan bantuan tahap I dengan mensuplai air mineral InFresh ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit kemayoran sebanyak 12.000 botol dan selanjutnya akan disuplai kembali secara bertahap hingga memenuhi kuota hingga 3 bulan ke depan," jelasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA