Sabtu 27 Jun 2020 07:29 WIB

Winger Napoli: Gattuso Keluarkan Kemampuan Terbaik Pemain 

Politano kurang sepakat dengan anggapan Napoli menggunakan taktik bertahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pemain sayap Napoli, Matteo Politano, menyinggung pesona Gennaro Gattuso. Politano menilai pelatih 42 tahun itu bisa mengeluarkan kemampuan terbaik anak asuhnya. 

Ia belum lama bekerjasama dengan Gattuso, yakni enam bulan. Namun, ia sudah merasakan sesuatu yang berbeda. 

Baca Juga

"Dia mencoba mendapatkan hasil maksimal dari semua orang (pemain)," kata Politano kepada Radio Kiss Kiss, dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/6). 

Pada era Gattuso, Napoli disebut-sebut menggunakan taktik bertahan dengan adanya sentuhan catenaccio. Politano kurang sepakat dengan anggapan tersebut. 

Menurutnya, mereka hanya berupaya lebih mengorganisir pertahanan. "Tetapi kami juga menyerang dengan baik," tutur sosok yang dipinjamkan dari Inter Milan ini. 

Napoli berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 42 poin, Partenopei tertinggal 12 angka dari Atalanta di tangga keempat. 

Pemilik Stadion San Paulo tetap menargetkan diri meraih tiket Liga Champions musim depan. Sementara La Dea sedang bagus-bagusnya. 

Politano mengapresiasi aksi impresif sang rival. Namun, ia dan rekan-rekannya fokus pada petualangan mereka sendiri. 

"Kami mencoba mengambil poin sebanyak mungkin. Jika kondisi di klasemen memungkinkan kami bermain di Liga Champions, berarti kami mencapai target yang bagus," ujar pemilik tiga caps tim nasional Italia ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement