Sabtu 27 Jun 2020 07:45 WIB

NBA Bisa Ditunda Lagi Jika Penyebaran Covid-19 Signifikan

Sebelumnya, NBA ditunda setelah seorang pemain dinyatakan positif corona.

Rep: Fitrianto/ Red: Ani Nursalikah
NBA Bisa Ditunda Lagi Jika Penyebaran Covid-19 Signifikan.
Foto: AP/Streeter Lecka
NBA Bisa Ditunda Lagi Jika Penyebaran Covid-19 Signifikan.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Musim NBA dapat ditunda lagi jika ada penyebaran signifikan Covid-19 di antara para pemainnya di Orlando. Rencananya liga akan dilanjutkan kembali pada 30 Juli tanpa ada penggemar yang hadir. Hal ini diungkapkan komisaris Adam Silver pada Jumat (26/6).

NBA adalah liga utama Amerika Utara pertama yang menunda musimnya pada pertengahan Maret setelah seorang pemain dinyatakan positif virus corona.  Baru-baru ini liga, klub dan pemain menyetujui rencana dengan memulai kembali liga yang diikuti  22 tim di Disney World di Florida.

Baca Juga

Tetapi jika jumlah kasus di dalam apa yang disebut "gelembung" NBA naik, "itu mungkin membuat kita berhenti" bermain, kata Silver kepada ESPN.

Silver mengatakan catatan jumlah kasus di Florida baru-baru ini telah meningkatkan tingkat kekhawatiran. Namun, ia menambahkan penggunaan kampus - tempat para pemain akan tinggal, berlatih dan bermain - dirancang membatasi risiko pemaparan kepada masyarakat di sekitarnya.

Pernyataan Silver datang pada hari yang sama NBA melaporkan bahwa 16 dari 302 pemain yang dites Covid-19 pada 23 Juni dinyatakan positif. Liga tidak mengungkapkan identitas para pemain. Pemain dijadwalkan memulai perjalanan ke Orlando pada 7 Juli dengan tip-off ditetapkan untuk 30 Juli.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement