Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Kemenpora Utamakan Pelayanan Publik demi Perbaikan Birokrasi

Sabtu 27 Jun 2020 06:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti menggelar diskusi Forum Konsultasi Publik (FKP) secara virtual untuk Penetapan Naskah Kebijakan Standar Pelayanan (PNKSP), Jumat (26/6). Foto ilustrasi.

Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti menggelar diskusi Forum Konsultasi Publik (FKP) secara virtual untuk Penetapan Naskah Kebijakan Standar Pelayanan (PNKSP), Jumat (26/6). Foto ilustrasi.

Foto: Bagus/kemenpora.go.id
Kemenpora terus melakukan perbaikan tata kelola birokrasi sesuai program unggulan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memenuhi amanat undang-undang agar mengikutsertakan masyarakat dalam perumusan pelayanan, Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) menggelar diskusi Forum Konsultasi Publik (FKP) secara virtual untuk Penetapan Naskah Kebijakan Standar Pelayanan (PNKSP), Jumat (26/6). Acara dibuka langsung oleh Plt Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti.
 
Pada pembukaan tersebut, Chandra menyampaikan Kemenpora saat ini terus melakukan perbaikan tata kelola birokrasi sesuai program unggulan yang telah ditetapkan oleh Menpora Zainudin Amali. Agar program tersebut berjalan dengan baik, maka Deputi Bidang Peningkatan Prestasi terus melakukan langkah-langkah kongkret, salah satunya mengedepankan pelayanan publik.
 
"Saat ini, khsusunya di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi sudah melakukan kerja sama dengan Litbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan progres pelaksanaan tata kelola agar berjalan dengan baik. Sekarang ini kita tidak bisa main-main, semuanya harus transparan dan akuntabel," kata Chandra dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.
 
Oleh karena itu, Chandra mengucapkan terima kasih dan bangga kepada nara sumber yang ikut forum virtual tersebut. Ia berharap dari acara ini bisa menghasilkan masukan-masukan untuk mendukung terlaksananya standar pelayanan publik yang baik dan benar di Kemenpora.
 
Sementar itu Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora, Esa Sukmawijaya, menyampaikan untuk memperbaiki tata kelola birokrasi di Kemenpora kuncinya adalah memberikan pelayanan publik dengan baik dan cepat. "Kemenpora ingin memiliki jalur pelayanan publik yang baik dan memadai," katanya.
 
Esa berharap acara ini akan memberikan manfaat untuk kemajuan olah raga di Indonesia. "Dan saya berharap kepada semua untuk bisa memberikan masukan dan saran yang tepat dalam acara ini," ujarnya.
 
Acara Forum Konsultasi Publik ini menghadirkan Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Djoko Pekik, Direktur Indonesia Sport Corruption Watch (ISCW) Rudy Darmawanto, Sekjen PB Pelti, Lani Serdadi, Sekjen PAPORI Nasril Qadar Taslim, dan Wartawan senior Ian Situmorang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA