Jumat 26 Jun 2020 23:36 WIB

BMH Dirikan Pesantren Tahfizh di Gresik 

BMH akan terus menggalakkan pendirian sekolah-sekolah tahfizh.

BMH membangun pesantren tahfizh di Gresik, Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
BMH membangun pesantren tahfizh di Gresik, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Dalam rangka wujudkan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi bangsa yang ahli dalam Alquran, Laznas BMH, terus berusaha mengambil bagian. 

Program teranyar, BMH membangun pesantren tahfizh, yang terletak di Dusun Toman, Desa Banjarsari,  Kecamatan  Manyar,  Kabupaten  Gresik, Jawa Timur.

Imam Muslim, kepala divisi program dan pemberdayaan BMH Jawa Timur  mengatakan, sebagai Laznas yang punya program inti dakwah dan pendidikan, maka pendirian sekolah-sekolah tahfizh, yang memiliki visi melahirkan generasi Qurani, akan terus digalakkan.

"Harapan kami, program ini akan terus dikembangkan, khususnya di Jawa Timur. Lebih luas lagi, secara nasional. Dan ini telah berjalan di beberapa wilayah di Tanah Air,” katanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan pesantren tahfizh tersebut, Kamis (25/6).

 

photo
Wakil Bupati Gresik, Dr H Mohammad Qosim MSi meletakkan batu pertama pembangunan pesantren tahfizh BMH di Gresik.  (Foto: Dok BMH)

“Kami berharap, sekolah ini tidak hanya melahirkan penghafal Alquran, tapi juga sosok santri yang memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya dalam keseharian,” ujarnya menambahkan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Acara peletakan batu pertama pembangunan pesantren tahfizh itu dihadiri Wakil Bupati Gresik, Dr H  Mohammad Qosim MSi. Ia menyatakan  sangat mendukung penuh program yang dicetuskan oleh BMH Gresik.

"Mudah-mudahan melalui program pendidikan seperti ini, akan lahir pemimpin-pemimpin saleh di masa depan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement