Sabtu 27 Jun 2020 05:37 WIB

Rumah Zakat Bantu Usaha Kuliner Bu Iin yang Terdampak Corona

Relawan Rumah Zakat berkesempatan menyalurkan bantuan modal usaha

Ibu Iin optimistis usaha kulinernya dapat bangkit kembali dibantu suntikan modal Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Ibu Iin optimistis usaha kulinernya dapat bangkit kembali dibantu suntikan modal Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Dimasa pandemi Covid-19, hampir semua usaha disegala bidang terkena dampak. Termasuk usaha kuliner Bu Iin Lestari.

Semenjak isu pandemi merebak, warungnya sepi pembeli bahkan harus tutup lebih awal karena menghindari sidak petugas. Omzetnya pun mengalami penurunan dan Iin mengalami kerugian, sehingga usahanya terpaksa harus tutup beberapa pekan. Padahal barang dagangannya masih sangat banyak, sedangkan modal habis digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga

Beruntung beberapa waktu lalu Susanti, Rabu (17/6), Relawan Rumah Zakat berkesempatan menyalurkan bantuan modal usaha untuk Iin agar bisa kembali membuka usahanya.

Iin sangat bersyukur mendapatkan solusi modal usaha yang tak terduga. Bantuan ini menjadi angin segar baginya, mengingat ia memang ingin kembali bangkit demi anak sulungnya yang harus melanjutkan ke jenjang sma dan saat ini sudah mendaftar di pondok.

 

"Inilah penyemangatku (anak sulungnya), saya harus bangkit. Pasti Bisa, Mesti ono dalan (pasti ada jalan) kalau bukan kita yang merubah keadaan ini siapa lagi," kata Iin.

Iin selalu optimistis, dengan senyum ceria dan semangat yang menggebu-gebu, Ia kembali bangkit. "Terima kasih Rumah Zakat, semoga modal usaha yang diberikan berkah bagi donatur, penyalur dan lembaga," pungkas Bu Iin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement