Jumat 26 Jun 2020 20:41 WIB

Turki Beri Bantuan Dana untuk Palestina di Tengah Pandemi

Kedua negara sepakat untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan baik yang telah berlangsung lama dalam semangat ikatan sejarah dan budaya - Anadolu Agency

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Turki memberikan bantuan USD5 juta kepada Palestina untuk memerangi wabah Covid-19. Kabar itu disampaikan dalam Lembaran Berita Resmi Turki pada Jumat.

Kesepakatan untuk memberikan kontribusi keuangan kepada Palestina di tengah pandemi ditandatangani pada 11 Juni di ibu kota Turki, Ankara, dengan utusan Palestina untuk Turki Faed Mustafa.

Baca Juga

Dengan perjanjian ini, kedua negara berharap untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan baik yang sudah lama ada dalam semangat ikatan sejarah dan budaya. Hibah akan dibayarkan dalam satu tahap.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan 34 kasus Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya menjadi 1.568. Otoritas Palestina sejauh ini mengonfirmasi lima kematian akibat Covid-19 dan 616 pasien sembuh.

Sejak pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember lalu, virus corona telah menyebar ke setidaknya 188 negara dan wilayah. 

Menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University Amerika Serikat, lebih dari 9,6 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia sejak Desember lalu, dengan angka kematian melampaui 489 ribu orang dan lebih dari 4,8 juta dinyatakan sembuh.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-beri-bantuan-usd5-juta-untuk-palestina-di-tengah-pandemi/1890846
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement