Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

PHE akan Pakai Metode Digital untuk Cek Potensi Sumur Tua

Jumat 26 Jun 2020 20:13 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Foto suasana aktivitas di anjungan lepas pantai Pertamina Hulu Energi (PHE) 5 di Perairan Madura, Jawa Timur, Rabu (12/10).

Foto suasana aktivitas di anjungan lepas pantai Pertamina Hulu Energi (PHE) 5 di Perairan Madura, Jawa Timur, Rabu (12/10).

Foto: Antara/Zabur Karuru
Penerapan digitalisasi sudah dilakukan terhadap 55 blok migas milik PHE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Pertamina Hulu Energi (PHE) Fadli Rahman mengatakan perusahaan terus meningkatkan pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, termasuk dalam melihat potensi sumur-sumur tua. Kata Fadli, PHE telah belajar dari perusahaan migas dunia seperti British Petroleum hingga Adnoc yang sudah lebih dahulu melakukannya.

"Tentunya itu sudah mulai dilkakukan. Yang sekarang kita analisa apakah dengan sumur-sumur tua yang kita punya akan ekonomis, ini sedang dikaji," ujar Fadli dalam diskusi virtual bertajuk "Indonesia Muda Club" yang diselenggarakan Kementerian BUMN pada Jumat (26/6).

Fadli menyebut PHE sudah 100 persen melakukan digitalisasi untuk operasional perusahaan sebelum ditunjuk menjadi subholding. Fadli menyampaikan penerapan digitalisasi sudah dilakukan terhadap 55 blok PHE yang ada dari ujung Sumatera sampai ujung Papua.

Baca Juga

Ia mengungkapkan transformasi digital tidak bisa dielakan. "Setiap perusahaan yang mengimplementasikan transformasi digital mengalami pertumbuhan valuasi perusahaan sebesar 2,4 kali lipat ketimbang yang tidak mengimplementasikannya," kata Fadli menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA