Jumat 26 Jun 2020 18:47 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Liverpool Juara Tercepat Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Liverpool akhirnya menyudahi penantian panjang untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Liverpool berhasil menyabet gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020 setelah pesaing terdekatnya Manchester City tersungkur di Stamford Bridge, London, Jumat (26/6).

Hasil tersebut membuat Manchester City tidak mungkin lagi mengejar poin yang dimiliki oleh Liverpool. Dari papan klasmen saat ini, Liverpool berhasil unggul 23 poin dari Manchester City. Dengan hanya tujuh laga yang tersisa, bisa dipastikan posisi Liverpool tidak tergoyahkan di puncak klasmen.

Sisa laga yang masih panjang, menjadi catatan tersendiri bagi tim racikan Jurgen Klopp. Catatan ini membuat Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris tercepat dalam sejarah. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh duo Manchester.

Manchester United memastikan juara dengan lima laga tersisa pada Liga Primer Inggris 2000/2001. Sedangan Manchester City dengan catatan yang sama berhasil menorehkannya pada Liga Primer Inggris 2017/2018.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja