Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Liverpool (Akhirnya) Juara

Jumat 26 Jun 2020 17:55 WIB

Red: Andri Saubani

 Pendukung Liverpool merayakan saat mereka berkumpul di luar Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (25/6/2020) setelah Liverpool meraih gelar Liga Premier Inggris. Liverpool meraih gelar itu setelah Manchester City gagal mengalahkan Chelsea pada Rabu malam.

Pendukung Liverpool merayakan saat mereka berkumpul di luar Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (25/6/2020) setelah Liverpool meraih gelar Liga Premier Inggris. Liverpool meraih gelar itu setelah Manchester City gagal mengalahkan Chelsea pada Rabu malam.

Foto: AP / Jon Super
Terakhir Liverpool juara Liga Inggris pada 1990 atau 30 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Muhammad Ikhwanuddin, Eko Supriyadi, Antara

Penantian selama 30 tahun terbayar setelah Liverpool akhirnya resmi menjuarai Liga Primer Inggris pada Jumat (26/6). Kepastian gelar didapat setelah rival utama Manchester City tak mungkin lagi mengejar selisih poin lantaran kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Baca Juga

The Reds akhirnya merengkuh gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam sejarah. Terakhir juara pada 1990, kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris kompetisi masih bernama divisi pertama.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sempat berpikir musim kompetisi 2019/2020 tidak akan berlanjut akibat pandemi Covid-19. Klopp sempat emosional dan menangis saat pluit akhir laga Chelsea vs City berbunyi.

"Ada perasaan selama tiga bulan karantina bahwa tidak ada yang akan tahu apakah musim ini akan berlanjut. (Gelar) ini untuk seluruh  supporter. Saya harap mereka merayaannya," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Jumat (26/6).

Setelah menyaksikan The Blues mengalahkan City dengan skor tipis, Klopp mengungkapkan bahwa ia sempat merasa hampa setelah timnya dipastikan jadi juara musim ini, sambil menambahkan bahwa perasaannya kini berubah menjadi sangat bahagia.

"Saya benar-benar bingung; saya tidak tahu, ini adalah campuran dari seluruh perasaan, saya lega, saya senang, saya bangga, saya sangat bangga kepada para pemain," kata Klopp kepada situs resmi Liverpool yang dikutip Goal pada Jumat (26/6).



Pelatih asal Jerman tersebut saat ini sangat bahagia dan bangga dengan seluruh pihak yang terlibat atas prestasi luar biasa ini. Gelar yang menurut Klopp benar-benar dekat pada tahun lalu.

"Apa yang para pemain lakukan dalam dua setengah tahun terakhir sangat hebat, konsistensi yang mereka tunjukkan benar-benar luar biasa dan tidak ada duanya," ujarnya.

Melansir salah satu akun basis supporter The Reds di Twitter, @LiverpoolFF, terlihat beberapa supporter Liverpool sudah merayakan juara di Anfield sambil menyalakan suar berwarna merah. Mereka bersorak kegirangan karena timnya akhirnya merasakan juara Liga Primer. Entah bagaimana mereka bisa berkumpul, karena pelonggaran lockdwon di Inggris baru berlaku pada 4 Juli mendatang.

Di sisi lain, skuat Liverpool nonton bareng bersama staf di sebuah hotel di Merseyside. Mengutip dari video yang diunggah akun Twitter @Bobby9SZN, terlihat beberapa pemain Liverpool seperti Andy Robertson dan Virgil Van Dijk beserta rekan-rekan setimnya sedang bersorak merayakan kemenangan.

Kebahagiaan juga ditunjukkan oleh Alex-Oxlade Chamberlain. Melalui akun Instagram-nya, ia bersorak ketika Chelsea berhasil menang 2-1 atas Manchester City sekaligus memastikan timnya juara.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand lewat akun Twitter pribadinya juga mengucapkan selamat kepada Liverpool atas gelar yang baru saja mereka rebut.

"Selamat @LFC atas gelar Liga Primer, 28 kemenangan dari 31 pertandingan. Selamat atas itu, benar-benar pantas didapatkan. Mental yang tangguh," tulis Ferdinand.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA