Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Khabib Nurmagomedov Dinobatkan Jadi Orang Paling Sukses

Jumat 26 Jun 2020 17:56 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.

Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.

Foto: youtube/CBS Sports HQ
Khabib masuk daftar orang Rusia paling sukses di bawah usia 40 tahun versi Forbes

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN--Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov masih mempertahankan posisinya dalam daftar orang Rusia paling sukses di bawah usia 40 tahun versi Forbes.

Meski hanya bertarung satu kali dalam 12 bulan terakhir yaitu ketika melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi September 2019, Khabib masih bisa berada di puncak.

Ia mengalahkan bintang-bintang dari dunia hiburan dan olahraga lainnya. Forbes merilis ini pada Kamis (25/6). Forbes memberikan penilaian kepada tiga komponen yaitu taksilan penghasilan secara keseluruhan, popularitas serta pendapatan dari media sosial.

Dilansir dari talksport, Jumat (26/6), Khabib disebutkan berada di peringkat 81,4 versi Forbes berkat pengikut istagramnya yang mencapai 20,4 juta. Dan estimasi penghasilannya mencapai 16,5 juta dolar AS.

Hal tersebut membuat Khabib nyaman di puncak dan mengalahkan bintang pop yang kini menjadi presenter TV, Buzova. Meski pengikut Buzova di instagram lebih banyak daripada Khabib namun pendapatkan Khabib dari instagram lebih tinggi mencapai 2,7 juta dolar AS.

Sebelum pertarungan Khabib Vs Conor McGregor pada Oktober 2018, popularitas penduduk asli Dagestan ini sebagian besar terbatas hanya di penggemar MMA saja.

Namun catatan hanya satu kali kalah dalam pertarungan profesionalnya membuat namanya dianggap sebagai petarung kelas ringan terbesar dalam sepanjang masa.

Kini Khabib dijadwalkan akan bertarung melawan Justin Gaethje pada September nanti. Gaethje adalah pengganti Khabib saat melawan Tony Ferguson. Gaethje secara mengejutkan menang atas petarung favorit Ferguson.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA