Jumat 26 Jun 2020 14:52 WIB

Pangeran William Berani ke Luar Istana Saat Lockdown

Pangeran William menjadi anggota kerajaan pertama yang berani ke luar istana.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Pangeran William menjadi anggota kerajaan pertama yang berani ke luar istana (Foto: Pangeran William)
Foto: EPA
Pangeran William menjadi anggota kerajaan pertama yang berani ke luar istana (Foto: Pangeran William)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski Inggris sedang melakukan lockdown, Pangeran William berani ke luar istana. Bahkan ia menjadi keluarga kerajaan yang tampil pertama kali didepan umum dengan masker.

Pemerintah Inggris telah menyediakan £ 84 juta untuk Universitas Oxford untuk mengembangkan dan memproduksi vaksin Covid-19. Rabu lalu, William berkunjung ke kota untuk mengetahui lebih lanjut tentang kemajuan Kelompok Vaksin Oxford Universitas Oxford di Churchill Hospital di kota itu Churchill Hospital .

Baca Juga

Selain masker, ia mengenakan alat pelindung lainnya untuk berbicara dengan para ilmuwan dan orang-orang yang secara sukarela menjadi bagian dari percobaan. Ia mengenakan jaket kasual dan celana chino.

William memilih untuk tidak mengenakan jas. Dia juga mengenakan mantel dan kacamata pelindung saat dibawa di sekitar laboratorium.

Selama kunjungan, William bertemu dengan Profesor Sarah Gilbert, yang telah mengembangkan vaksin coronavirus potensial yang disebut AZD1222. Ia berbicara dengannya tentang uji coba yang sedang berlangsung di negara tersebut.

William juga sudah kembali bekerja. Pekan lalu, ia mengunjungi sebuah toko roti di Norfolk untuk memberikan semangat bisnis. Istrinya, Kate Middleton, juga telah melakukan kegiatan resmi ke pusat taman di Fakenham.

Pasangan itu memutuskan untuk tidak kembali ke London. Sebagai gantinya, mereka akan menghabiskan musim panas di rumah negara mereka, Anmer Hall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement