Jumat 26 Jun 2020 11:06 WIB

Tak Terkalahkan, Fajar/Yeremia Juara Turnamen Internal PBSI

Fajar/Yeremia tak terkalahkan dalam lima laga yang telah dimainkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan Fajar Alfian (kiri)/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam turnamen internal PBSI.
Foto: DOK PBSI
Pasangan Fajar Alfian (kiri)/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam turnamen internal PBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akhirnya keluar sebagai juara Mola TV PBSI Home Tournament dan berhak atas hadiah yang Rp 50 juta. Ini setelah Fajar/Yeremia tak terkalahkan dalam lima laga yang telah dimainkan.

Dalam laga pamungkas yang berlangsung Jumat (26/6) di lapangan bulu tangkis Cipayung, duet Fajar/Yeremia berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Reza Fahlevi Isfahani, 21-18 dan 21-18, dalam waktu 34 menit.

Laga penentuan juara ini, kedua pasangan menunjukkan permainan terbaiknya. Namun Fajar/Yeremia lebih konsisten. Sebaliknya, Reza tidak bisa mengimbangi permainan Kevin. Banyak kesalahan sendiri yang membuatnya gagal meraih kemenangan hari ini

Hal ini diakui Reza. "Dari gim pertama main tidak ena kurang percaya diri, sering hilang poin. Sebenarnya tidak ada pengaruh kekalahan kemarin."

Kevin memberi masukan kepada juniornya tersebut. "Reza suka hilang fokus, terutama saat poin penting ini yang harus diperhatikan," jelasnya.

Berbeda dengan lima pasangan lainnya yang butuh penyesuaian, sejak hari pertama Fajar/Yeremia memang langsung tampil kompak. Bahkan keduanya mampu menjaga konsistensi sepanjang turnamen dan pantas untuk keluar sebagai yang terbaik.

Usai laga, Fajar mengatakan kalau tadi gim pertama masih meraba permainan lawan. "Gim satu belum temukan ritme permainan. Yeremia potensial, pukulannya kuat, fokus harus ditingkatkan lagi. Tadi gim kedua lebih berani karena gim pertama sudah menang," jelasnya.

Turnamen internal Pelatnas PBSI ini akan berlanjut 1-3 Juli dengan mempertandingkan sektor ganda campuran. Sebanyak 11 pasangan ikut ambil bagian yang akan dibagi dalam empat grup.

Klasemen Akhir Ganda Putra

1. Fajar/Yeremia

2. Kevin/Reza

3. Rian/Daniel

4. Marcus/Fikri

5. Hendra/Pramudya

6. Ahsan/Leo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement