Jumat 26 Jun 2020 09:54 WIB

Kebangkitan Atalanta Usai Lockdown Dinilai Aneh

Bergamo, lokasi klub Atalanta, menjadi wilayah paling parah dihantam Covid-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Zdenek Zeman
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Zdenek Zeman

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, menilai performa Atalanta terasa aneh. Ia kagum bagaimana La Dea bangkit dari posisinya berada sebelum pandemi corona, yang menjadikan Bergamo wilayah paling parah dihantam Covid-19.

''Anehnya, Atalanta masih terus jadi kuat, melihat mereka datang dari Bergamo, di mana ada banyak masalah dibandingkan daerah lain,'' ujar Zeman dikutip dari Football-Italia, Jumat (26/6).

Pelatih Pescara itu heran, bagaimana Atalanta, yang basisnya di Bergamo, bisa bangkit usai lockdown. Sebab ia yakin tidak ada tim yang punya cukup waktu untuk mempersiapan diri dan bertanding saat kompetisi sudah dimulai lagi. ''The Dea membuat saya kagum,'' katanya melontarkan pujian.

Zeman juga mengatakan, pertandingan sepak bola tanpa penonton seperti sayur tanpa garam. Menurutnya, pertandingan tanpa fan di stadion berarti tidak ada kesenangan maupun pertunjukan.

Meski demikian, persaingan memperebutkan gelar juara Serie A Italia masih terbuka. Apalagi, Inter Milan bermain imbang 3-3 dengan Sassuolo, sementara Lazio kalah 2-3 oleh Atalanta.

Juventus, kata Zeman, bisa membuat jarak jadi tujuh poin jika bisa menang melawan Lecce. ''Lazio memberikan Juve pertolongan dan membantunya kemarin,'' jelas mantan pemain Lazio tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement