Jumat 26 Jun 2020 09:41 WIB

Angka Kasus Coivd-19 di Brasil Terus Melonjak

Kementerian Kesehatan mengungkap kasus Covid-19 di Brasil terus melonjak

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
 Pasien COVID-19  berbicara dengan putranya melalui video call ketika dirawat di rumah sakit lapangan yang dibangun di dalam gym di Santo Andre, di Sao Paulo, Brasil, Selasa (9/6).
Foto: AP/ Andre Penner
Pasien COVID-19 berbicara dengan putranya melalui video call ketika dirawat di rumah sakit lapangan yang dibangun di dalam gym di Santo Andre, di Sao Paulo, Brasil, Selasa (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA - Kasus Covid-19 di Brasil terus melonjak, dengan 39.483 kasus tambahan dalam 24 jam terakhir, menurut Kementerian Kesehatan pada Kamis (25/6). Kementerian mengungkapkan bahwa lonjakan juga terjadi pada angka kematian Covid-19, yaitu dengan 1.141 kematian baru.

Hingga saat ini, Brasil melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus Covid-19 sejak pandemi mulai melanda, sementara jumlah total kematian mencapai 54.971, menurut kementerian tersebut.

Baca Juga

Brasil merupakan negara terparah kedua yang dilanda wabah virus corona setelah Amerika Serikat. Mirip sikap Presiden AS Donald Trump, Presiden Brasil Jair Bolsonaro cenderung meremehkan risiko Covid-19. Itu sebabnya Bolsonaro juga dijuluki Trump Tropis.

Sejak virus corona menjangkiti negerinya, Bolsonaro berselisih paham dengan otoritas medis di Brasil. Dua menteri kesehatannya telah meninggalkannya. Bolsonaro berpendapat ambruknya aktivitas perekonomian yang disebabkan karantina wilayah berdampak lebih mematikan ketimbang virus corona itu sendiri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement