Jumat 26 Jun 2020 08:31 WIB

Arsenal Menang, Arteta Puji Dua Pemain Mudanya

Arteta kagum dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh Eddie Nketiah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Eddie Nketiah, pemain muda Arsenal.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Eddie Nketiah, pemain muda Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta memuji dua pemain muda Arsenal, meski timnya mengalami dua kekalahan beruntun sejak kompetisi kembali dimulai. Ia mengaku kagum dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh Eddie Nketiah sejak kembali ke Arsenal.

Sementara, Bukayo Saka dinilai punya semua yang dibutuhkan oleh Arsenal di tengah spekulasi transfer. Nketiah membawa Arsenal terhindar dari tiga kekalahan beruntun, usai mencetak gol saat the Gunners mengalahkan Southampton 2-0. Sebelum Joe Willock kian mempertegas keunggulan Arsenal, tak lama setelah pemain Soton, Jack Stepehens, diganjar kartu merah.

Nketiah jadi sosok yang membuat Arteta paling berkesan. ''Eddie, sejak saya bergabung, kedewasaannya luas biasa. Saya menuntut banyak dari para penyerang dan mereka melakukannya,'' kata Arteta, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (26/6).

Menurut Arteta, banyak gol yang diciptakan Arsenal karena kesalahan yang diminimalisasi. Walaupun itu bukan hal yang bagus, namun yang terpenting adalah gol tersebut bisa memberikan kepercayaan terhadap apa yang sudah dikerjakan.

Produk Arsenal lainnya yaitu Saka. Pemain berusia 18 tahun itu dimainkan sebagai pemain sayap dan bek kiri, dalam pertandingan penuh pertamanya musim ini.

Arteta terkesan dengan kreativitas Saka. Sayang, dengan kontrak yang akan habis tahun depan, ada kekhawatiran yang membayangi the Gunners.

Apalagi, Arteta yakin Saka punya apa yang dibutuhkannya di Stadion Emirates. ''Itu (masa depannya) ada di tangan dia. Dia punya pelatih yang percaya penuh padanya dan rekan setim yang menyayanginya,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement