Jumat 26 Jun 2020 04:50 WIB

Juara Liga Inggris, Ini Deretan Rekor Liverpool

Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini sekaligus mencatatkan sejumlah rekor.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Liverpool menjadi juara Liga Inggris (foto ilustrasi)
Foto: Phil Noble/Pool via AP
Liverpool menjadi juara Liga Inggris (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool resmi menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/20 karena jarak poin yang tidak akan terkejar oleh Manchester City. The Reds pun menyandingkan titel juara dengan serangkaian rekor yang mereka pecahkan. 

Liverpool menjadi tim yang tercepat memastikan diri sebagai juara di Liga Primer Inggris karena masih menyasikan tujuh pertandingan. Rekor sebelumnya dimiliki oleh Manchester United di musim 2000/01 dan Manchester City pada 2017/18 dengan sisa lima pertandingan. 

Baca Juga

The Reds juga menjadi jawara dengan margin poin terjauh. Hingga pekan ke-31, 23 poin. Mereka mengantongi 86 poin sementara City yang berada di peringkat dua memiliki 63 poin. Rekor sebelumnya dipegang City dengan margin 19 poin di musim 2017/18. 

Mereka juga sempat mencapai jarak terjauh dengan penghuni posisi dua klasemen (25 poin) beberapa waktu lalu. Belum pernah ada tim yang memiliki catatan serupa seperti Liverpool.

Liverpool menggoreskan kemenangan terbanyak di kandang berturut-urut (21 kali) saat mengalahkan West Ham United 3-2, Februari lalu. Rekor itu lagi-lagi memecahkan milik City dengan 20 kemenangan. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjadi juru taktik asal Jerman pertama yang menjuarai Liga Primer Inggris. Tercatat ada tiga orang Jerman yang pernah dan masih melatih klub Inggris, yaitu Daniel Farke (Norwich City), Jan Siewert dan David Wagner (Huddersfield Town). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement