Jumat 26 Jun 2020 03:49 WIB

Kalahkan Valencia, Eibar Jauhi Zona Degradasi

Eibar menang berkat gol bunuh diri pemain Valencia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddi/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Gol bunuh diri pemain Valencia, Geoffrey Kondogbia membawa Eibar untuk merebut tiga poin di kandang, Jumat (26/6) dini hari WIB. Kemenangan 1-0 membawa Eibar menjaga jarak aman dari zona degradasi.

Dalam gol di menit ke-16 babak pertama tersebut, Kondogbia seharusnya membuang bola ke tengah lapangan. Tapi, bola justru tergelincir ke gawang timnya sendiri.  Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Valencia terus menekan tuan rumah. 

Baca Juga

Hal serupa dilakukan oleh duo penggawa Eibar, Roberto Correa dan Cote namun Jasper Cilessen masih terlalu tangguh di bawah mistar tim tamu.  Pelatih Valencia, Albert Celades terus menekan pemainnya agar mengunci penguasaan bola lebih banyak. Namun, Eibar mencoba tampil lebih efektif dengan mencari celah yang bisa disusupi. 

Bencana datang untuk skuat Los Che, julukan Valencia, ketika Eliaquim Mangala harus menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit. Mereka pun kesulitan menyeimbangkan permainan bahkan untuk mencetak satu gol pun. 

Kekalahan Valencia membuat mereka tertahan di posisi kedelapan, semakin jauh dari zona kualifikasi Liga Europa. Sebaliknya untuk Eibar, kini mereka memiliki jarak enam poin dari zona degradasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement