Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Pertamina Adakan Lokakarya Posyandu

Jumat 26 Jun 2020 05:20 WIB

Red: Gita Amanda

Pertamina (persero) MOR I Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat menggelar Lokakarya Posyandu Sehati di gedung serbaguna Kantor Kepala Desa Kuta Barat

Pertamina (persero) MOR I Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat menggelar Lokakarya Posyandu Sehati di gedung serbaguna Kantor Kepala Desa Kuta Barat

Foto: Rumah Zakat
Isi materi yang disampaikan adalah tentang penguatan mutu kualitas SDM kader Posyandu

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Pertamina (persero) MOR I Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat menggelar Lokakarya Posyandu Sehati di gedung serbaguna Kantor Kepala Desa Kuta Barat Kecamatan Suka Karya Kota Sabang.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Juni 2020 dari pukul 09.20 sampai 11.30 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh divisi CSR Pertamina bapak Teguh Tri Hartono beserta Wakilnya S Vander, kemudian Dinas Kesehatan Kota Sabang, kepala Desa Kuta Barat, Kepala Puskesmas Sukakarya, Bikor desa Kuta Barat, bidang Gizi, Promkes, BKKBN dan kepala Rumah Zakat Cab Aceh bapak Riadhi.

Selain itu juga turut dihadiri para kader posyandu dan Ibu PKK Gampong Kuta Barat Kota Sabang. Dengan di awali pembacaan ayat suci Alquran oleh Junaidi, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari kepala Rumah Zakat Aceh, terus kata sambutan dari kepala Desa Kuta Barat dan terakhir kata sambutan dari Pertamina yang disampaikan oleh Teguh Tri Hartono selaku Divisi CSR Pertamina Sabang.

Dalam penyampaianya beliau mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan-kegiatan dari program dana CSR Pertamina untuk di Desa Kuta Barat. "Harapannya semoga kedepan bisa melanjutkan kembali kegiatan dan program yang sudah berjalan," ujar beliau di akhir kata sambutanya.

Kemudian setelah itu dilanjutkan materi lokakkarya yang disampaikan oleh Mardianti, SKM dari Dinkes Kota Sabang. Isi materi yang disampaikan adalah tentang penguatan mutu kualitas SDM kader Posyandu terlebih setelah hampir 3 bulan lockdown karena pandemi Covid -19 dan pembenahan baik sistem kerja posyandu dan pelayanan kegiatan posyandu baik balita, bumil dan usila.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib dengan diakhiri beberapa PR yang diberikan kepada para kader Posyandu Kuta Barat, untuk bisa dituntaskan selama tahun 2020 nanti," ujar Mardianti.

“Terima kasih kepada Pertamina (persero) MOR I Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat Aceh atas bantuan dan kegiatan yang bermanfaat ini, Semoga bisa berlanjut dan terus dilakukan kedepanya,” tutur Ketua Kader Posyandu Sri Mulyati yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA