Jumat 26 Jun 2020 01:09 WIB

Kiper Southampton Blunder, Arsenal Unggul di Babak Pertama

Arsenal sementara unggul 1-0 pada babak pertama atas Southampton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Arsenal vs Southampton
Arsenal vs Southampton

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Arsenal sementara unggul di babak pertama dengan skor 1-0 atas tuan rumah Southampton, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion St. Mary, Jumat (26/6) dini hari WIB. Blunder kiper Southampton, Alex McCarthy di pertengahan babak pertama menguntungkan tim tamu. 

Di awal pertandingan, Arsenal lebih bermain agresif karena  memakai formasi 4-3-3, trio Aubameyang, Pepe, dan Nketiah lebih leluasa bergerak di daerah pertahanan lawan. Sementara Southampton yang menerapkan pola 4-4-2, cenderung bermain lebih hati-hati dengan umpan-umpan pendek.

Baca Juga

Walaupun hanya memasang dua striker, Southampton tetap memberi ancaman di sepuluh menit pertama pertandingan. Gerak-gerik Danny Ings pun terpaksa dihentikan Mustafi hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning. Sayangnya, tendangan bebas Ings belum berhasil membuahkan hasil. 

Intensitas permainan sempat melandai beberapa saat kemudian. Hingga akhirnya, Alex McCarthy yang seharusnya dapat menguasai bola justru mengoper bola ke kaki pemain lawan. Nketiah yang mendapat  hadiah operan itu langsung menggiring bola dan memasukkannya ke gawang dengan mudah. 

Gelandang Southampton, Ward-Prowse sempat menghadirkan satu peluang lewat tendangan keras  di luar kotak penalti. Namun kiper Arsenal, Martinez, mampu menguasai sepakan tersebut. Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua kubu. 

Susunan Pemain Arsenal:

Martinez, Tierney, Mustafi, Holding, Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka, pepe, Aubameyang, Nketiah

Susunan Pemain Southampton:

McCarthy, Valery, Stephens, Bednrek, Bertrand, Redmond, Ward-Prowse, Hojberg, Amstrong, Ings, Obfemi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement