Jumat 26 Jun 2020 00:25 WIB

Mohamed Salah: Sekarang Waktunya Liverpool Juara Liga Primer

Liverpool malam ini bisa langsung mengunci gelar juara Liga Primer.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyumbang satu gol saat Liverpool melumat Crsytal Palace 4-0 di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.
Foto: PA-EFE/Paul Ellis
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyumbang satu gol saat Liverpool melumat Crsytal Palace 4-0 di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool makin dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris setelah meraih tiga poin dari menghempaskan Crystal Palace 4-0 pada Kamis (25/6) dini hari WIB. Bahkan, Liverpool malam ini bisa langsung mengunci gelar Premier League jika Manchester City menelan kekalahan dari tuan rumah Chelsea.

"Tahun lalu kami memiliki peluang, tetapi Manchester City juga tampil bagus dan pantas menjadi juaranya," kata winger Muslim Liverpool, Mohamed Salah, kepada Sky Sport seperti dikutip Newindianexpress.com, Kamis. "Namun, sekarang waktunya kami yang memenangkan gelar Liga Primer Inggris."

Liverpool makin kokoh memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 86 poin. Manchester City berada di posisi kedua dengan tertinggal 23 poin dari Liverpool. City memiliki delapan pertandingan (24 poin) tersisa sehingga secara matematis masih bisa mengejar ketertinggalan 23 poin.

Namun, peluangnya langsung tertutup jika City malam ini kalah dari Chelsea. Dengan tujuh pertandingan (21 poin) tersisa, jarak 23 poin itu tidak mungkin lagi bisa dikejar the Citizens.

Mohamed Salah mengatakan, ia bersama rekan setimnya saat ini dalam kondisi luar biasa. Mereka tidak sabar ingin segera menuntaskan penantian panjang Liverpool. The Reds tidak pernah berhasil menjuarai Liga Primer dalam 30 tahun terakhir.

"Saya merasa luar biasa. Sejak tiba di sini, saya ingin memenangkan gelar Liga Primer bersama tim," kata winger asal Mesir ini. "Kota ini tidak pernah juara untuk waktu yang lama. Jadi, sekarang waktunya yang tepat."

The Reds terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 1989/1990 atau 30 tahun lalu. Jika musim ini juara, raihan ini menjadi gelar ke-19 bagi Liverpool. Mereka hanya butuh satu lagi untuk menyamai rekor Manchester United yang sudah 20 kali menjadi juara Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement