Kamis 25 Jun 2020 22:36 WIB

121 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh

Pasien berusia 65 tahun belum diketahui dari mana penularannya.

121 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh (Ilustrasi)
Foto: MgIT03
121 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau menyatakan sudah ada 121 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh sejak wabah mulai merebak di daerah tersebut.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi Sp.P(K) menyatakan 121 pasien yang sembuh termasuk satu orang yang baru saja dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji PCR (Polymerase Chain Reaction). Pasien tersebut berinisial WA (47), warga Kota Pekanbaru.

“Nyonya WA ini awalnya dirawat di RS Ibnu Sina, kemudian dirawat di RSUD Arifin Achmad. Tidak jelas riwayat kontak perjalanannya dari mana dan kontak tracing masih terus berjalan,” katanya, Kamis (25/6).

"Total kasus positif di Riau kini ada 220 kasus, dengan rincian 89 dirawat, 121 sehat dan sudah dipulangkan, dan 10 meninggal dunia," katanya.

 

Meski begitu, ia mengatakan pada hari ini ada penambahan satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien tersebut berinisial GW, warga Kabupaten Kampar yang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Ia mengatakan pasien berusia 65 tahun tersebut belum diketahui dari mana penularannya karena sebelum dinyatakan positif Covid-19 hanya berada di rumah akibat ada penyakit bawaan yang menyerang tulangnya.

“Pasien ini meninggal tadi pagi di RSUD Arifin Achmad. GW positif Covid-19 pada Senin lalu, dirawat di ruang ICU, terjadi pemburukan sehingga dipasang ventilator, siang tadi jam 11 pasien ini meninggal dunia,” katanya.

Ia menambahkan di Riau ada penambahan tiga kasus kasus imported case karena berasal dari warga Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Selatan (Sumsel). Ketiganya berencana kerja di Riau, dan diketahui terinfeksi virus corona berdasarkan tes swab mandiri yang menjadi syarat bekerja di Riau.

Dua pasien asal Jatim yang positif Covid-19 berinisial IMR (27) dan AD (23). Sedangkan satu pasien lainnya berinisial DP (32), warga Sumsel. Ketiganya kini dirawat di Kota Pekanbaru.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement