Kamis 25 Jun 2020 21:35 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah

Kasus pasien meninggal dunia juga tidak mengalami penambahan, masih 34 orang

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Pengendara sepeda motor melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia  di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Mural yang dibuat oleh warga itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu  pencegahan dan penyebaran COVID-19
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pengendara sepeda motor melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Mural yang dibuat oleh warga itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu pencegahan dan penyebaran COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Berdasarkan data yang dirilis GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, total pasien sembuh Covid-19 sebanyak 465 orang atau mencapai 63,3 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada. Persentase kesembuhan ini lebih tinggi dari presentase kesembuhan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 terus menunjukan tren yang cukup baik dari waktu ke waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kesembuhan yang terus meningkat.

"Alhamdulillah, pasien sembuh terus bertambah, totalnya menjadi 465 orang atau 63,3 persen. Presentase kesembuhan ini lebih tinggi dari nasional  40,1 persen dan Jawa Barat 45 persen," ujar Idris di Balai Kota Depok, Kamis (25/6).

Dia menambahkan, untuk kasus pasien meninggal dunia juga tidak mengalami penambahan, yaitu masih  34 orang atau 4,6 persen. "Persentase kematian ini lebih rendah dari persentase kematian nasional 5,3 persen dan Jawa Barat 5,8 persen," kata Idris.

Untuk asus konfirmasi positif juga terjadi penambahan yang berasal dari Lembaga Biologi Molekular Eijkman dan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta serta Laboratorium Klinik Prodia. "Total pasien konfirmasi positif sebanyak 734 orang," kata Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement