Kamis 25 Jun 2020 20:58 WIB

Penjaga Pantai Turki Selamatkan 50 Pencari Suaka

Unit penjaga pantai menyelamatkan puluhan orang dari kapal karet yang hampir tenggelam setelah mereka dipukul mundur oleh pasukan Yunani - Anadolu Agency

Unit Penjaga Pantai Turki menyelamatkan 50 pencari suaka
Unit Penjaga Pantai Turki menyelamatkan 50 pencari suaka

REPUBLIKA.CO.ID, IZMIR - Unit Penjaga Pantai Turki menyelamatkan 50 pencari suaka di lepas pantai Provinsi Izmir pada Rabu setelah mereka dipukul mundur oleh pasukan Yunani ke perairan teritorial Turki.

Sumber-sumber keamanan yang meminta tidak disebutkan namanya karena pembatasan berbicara kepada media mengatakan 29 pencari suaka diselamatkan dari perahu karet yang hampir tenggelam di Distrik Dikili.

Baca Juga

Sekelompok pencari suaka yang terdiri dari 21 orang juga diselamatkan di Distrik Foca setelah mereka diusir oleh otoritas pantai Yunani.

Karena lokasi geografis dan konflik di wilayah tetangga, Turki menjadi titik transit utama bagi para pencari suaka yang ingin menyeberang ke Eropa untuk memulai kehidupan baru, terutama mereka yang melarikan diri dari perang dan penganiayaan.

Awal tahun ini, Turki membuka gerbang bagi para migran gelap yang ingin menyeberang ke Eropa, menuding Uni Eropa gagal menepati janjinya di bawah kesepakatan migran 2016.

Turki saat ini menampung hampir 4 juta warga Suriah, lebih banyak dari negara mana pun di dunia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/penjaga-pantai-turki-selamatkan-50-pencari-suaka/1889213
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement