Kamis 25 Jun 2020 19:31 WIB

Hasil Tes Swab Massal di Selaawi Garut, Seluruhnya Negatif

Dengan keluarnya hasil tes swab, kampung Baeud dinyatakan bebas Covid-19

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pelaksanaan tes swab massal di Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis (11/6).
Foto: bayu adji p
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pelaksanaan tes swab massal di Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, mengonfirmasi, hasil tes usap (swab) yang dilakukan di wilayahnya telah diketahui. Dari total sebanyak 1.030 orang di Kecamatan Selaawi, seluruhnya dinyatakan negatif.

Camat Selaawi, Ridwan Effendi mengatakan, tes swab massal dilakukan di sejumlah tempat di wilayahnya, yaitu Kampung Baeud di Desa Samida kepada 859 orang, pasar Desa Cirapuhan untuk 107 orang, dan Puskesmas Selaawi kepada 64 tenaga kesehatan. Seluruhnya dinyatakan negatif. "Alhamdulillah. Mudah-mudahan tidak ada lagi warga di sini yang positif Covid-19," kata dia, kepada Republika, Kamis (25/6).

Ia mengatakan, dengan keluarnya hasil tes swab itu, Kampung Baeud di Desa Samida telah dinyatakan bebas Covid-19. Kampung itu juga telah menjalani karantina mandiri selana 14 hari setelah ditemukannya kasus Covid-19. 

Ihwal delapan orang warga Kampung Baeud yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, Ridwan mengatakan, saat ini telah dinyatakan sembuh. Kedelapan orang itu sudah kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun, ia mengingatkan, semua pihak harus tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara berkelanjutan. "Protokol kesehatan harus tetap dijaga, baik bagi warga Kampung Baeud, juga seluruh warga masyarakat di manapun berada," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement