Kamis 25 Jun 2020 19:25 WIB

Korban Banjir Rob Subang Terima Bantuan

Bantuan diberikan TNI dan Polri Akabri ‘89 berupa sembako.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Pengendara motor menata barang bawaannya di atas motor yang mogok akibat banjir rob (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pengendara motor menata barang bawaannya di atas motor yang mogok akibat banjir rob (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Warga yang terdampak banjir rob beberapa waktu lalu di pesisir Kabupaten Subang mendapat bantuan. Bantuan diberikan TNI dan Polri Akabri ‘89 berupa sembako.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan sejumlah warga terdampak banjir rob di Pusakanagara, Blanakan, dan Legonkulon. Bantuan diberikan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tersebut. “Bantuan sembako sebagai solidaritas pengabdian TNI Polri Akabri '89 kepada masyarakat pesisir korban rob,” kata Teddy, Kamis (25/6).

Baca Juga

Menurutnya sebanyak kurang lebih 25 personelnya mendistribusikan bantuan secara langsung ke wilayah-wilayah tersebut. Di antaranya di Wilayah Hukum Polsek Pusakanagara dipimpin Kabag Ops sebanyak 200 Paket Sembako. Kemudian di Wilayah Hukum Polsek Blanakan dipimpin Kabag Ren sebanyak 100 Paket Sembako.

Sementara di Wilayah Hukum Polsek Legonkulon dipimpin Kabag Sumda sebanyak 200 Paket Sembako. “Jumlah total paket sembako yang dibagikan adalah 500 paket,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini juga dapat membantu masyarakat menghadapi dampak Pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Diharapkan masyarakat terdampak bisa bangkit dan memenuhi kebutuhan mereka ke depannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement