Kamis 25 Jun 2020 19:16 WIB

Higuain Dilaporkan Siap Bela Juventus Lawan Lecce

Higuain sebelumnya menderita cedera hamstring paha kanan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Juventus, Gonzalo Higuain, siap kembali merumput saat Juventus menerima lawatan Lecce pada giornata ke-27 Liga Italia, Sabtu (27/6) dini hari WIB. Penyerang berjuluk El Pipita itu dikabarkan telah pulih sepenuhnya dari cedera, yang sempat membekapnya saat melakoni latihan pertama bersama Si Nyonya Tua pasca pandemi Covid-19.

Pada awal Juni silam, penyerang asal Argentina itu telah kembali ke Turin dan melakoni latihan perdana bersama rekan-rekan setimnya di Juventus. Namun, Higuain malah mengalami cedera hamstring paha kanan. Alhasil, striker berusia 32 tahun itu mesti absen di tiga laga awal Juventus setelah penundaan kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

Terakhir, Higuain mesti absen saat Juventus membekuk Bologna, 2-0, pada giornata ke-27 Serie A, awal pekan ini. Kini, setelah pulih dari cedera, Higuain pun telah mengikuti sesi latihan bersama tim utama Juventus pada Rabu (24/6) waktu setempat. Bahkan, Higuain dikabarkan mampu menunjukan performa apik di sesi latihan tim utama Juventus tersebut.

"Higuain telah kembali berlatih dan menjadi salah satu pemain yang tampil apik di sesi latihan Juventus, Rabu. Higuain dapat menjadi tambahan penting buat skuat Si Nyonya Tua saat menghadapi Lecce di laga berikutnya," tulis laporan Tuttomercatoweb, seperti dilansir Football Italia, Kamis (25/6).

Kendati begitu, Higuain diprediksi belum bisa tampil selama 90 menit laga dan diragukan untuk bisa diturunkan sebagai starter di laga kontra Lecce. Namun, eks penyerang Napoli itu diproyeksikan bisa tampil sebagai pemain pengganti dalam laga kandang pertama Juventus di pentas Serie A usai penghentian sementara kompetisi lantaran pandemi Covid-19.

Sementara demi menjaga kebugaran para penggawa Juventus, pelatih Maurizio Sarri dilaporkan memberikan masa istirahat selama sehari kepada pemain yang tampil selama 90 menit di laga kontra Bologna. Mereka adalah Rodrigo Bentancur, Leonardo Bonucci, Matthjis de Ligt, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo. Namun, lima pemain ini diharapkan sudah kembali berlatih di sesi latihan Juventus hari ini, Kamis (25/6) waktu setempat.

Selain itu, Sarri juga memperbolehkan sejumlah pemain di junior untuk berlatih bersama tim utama I Bianconeri. Mantan pelatih Napoli itu tengah mencari pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri di laga kontra Juventus. Kapten tim U-19 Juventus, Matteo Anzonlin, disebut-sebut siap disertakan Sarri di laga kontra Lecce. 

Di laga menghadapi Lecce, Sarri memang sudah tidak memiliki stok pemain di pos bek kiri. Mattia De Sciglio dan Alex Sandro tengah mengalami cedera, sedangkan Danilo menerima kartu merah di laga kontra Bologna. Kabarnya, gelandang asal Prancis, Blaise Matuidi, akan diplot sebagai bek kiri di partai kontrak Lecce.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement