Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Fury Ungkap Tawaran Uang Lawan Mike Tyson Sangat Rendah

Kamis 25 Jun 2020 19:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Tyson Fury

Tyson Fury

Foto: REUTERS/Alex Morton
Fury menyatakan kesediaannya untuk bertarung dengan sang legenda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury mengakui bahwa dirinya salah satu calon lawan Mike Tyson dalam pertarungan amal.

Tyson yang kini berusia 53 tahun dan sudah pensiun sejak 2005 akan kembali naik ring. Ia memposting beberapa video latihan yang menarik perhatian petinju dunia.

Rumor mengenai calon lawan si Leher Beton pun bermunculan mulai dari Evander Holyfield hingga Fury. Fury menyatakan kesediaannya untuk bertarung dengan sang legenda yang juga idolanya. Namun ia mengaku uang yang ditawarkan sangat rendah.

"Orang-orangnya menghubungi saya. Saya dan Mike melakukan panggilan telepon, itu semua nyata tetapi tidak pernah terwujud,” kata Fury kepada IFL TV dilansir dari Boxingscene, Kamis (25/6).

“Seseorang yang menawarkan uang kepada Tyson kembali dan menawari kami tawaran rendah. Tyson berbicara tentang angka 500 juta dolar AS tetapi apa yang muncul di kertas adalah lelucon, itu gila,"

Fury juga mengakui bahwa ditawari 10 juta dolar AS dari ESPN agar bersedia melakukan pertarungan amal namun saat itu berubah. Mengenai melawan Tyson, Fury mengatakan menghadapi situasi sulit baik menang atau kalah.

"Saya hanya ingin berbagi cincin dengannya dan bergerak. Tetapi jika dia menang maka orang akan mengatakan saya sampah karena seorang 53 tahun mengalahkan saya dan jika saya mengalahkannya maka saya akan menjadi pengganggu,” ujar Fury.

Maka dari itu, Fury menegaskan ada untung ruginya jika melawan Tyson. Satu sisi pertarungan ini hanya sebuah amal untuk mendapatkan uang. Namun ia juga tak ingin kalah dari Tyson jika memang nantinya harus bertarung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA