Kamis 25 Jun 2020 19:16 WIB

Gaethje Diyakini Mampu Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Gaehje memiliki kekuatan mengalahkan si Elang dari Dagestan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika pada Sabtu (9/5).
Foto: AP/John Locher
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika pada Sabtu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS — Petarung UFC, Dan Hooker berada di pihak Justin Gaethje untuk memenangkan pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov.

Ia yakin Gaehje memiliki kekuatan mengalahkan si Elang dari Dagestan. Ia tertarik menyaksikan Gaethje melawan Khabib.

"Gaethje, jika kamu menggambarkan suatu rangkaian keterampilan yang akan membuat Khabib bermasalah, itu adalah rangkaian keterampilan Gaethje,” kata Hooker, dilansir dari Bloodyelbow, Kamis (25/6).

“Pegulat defensif yang sangat kuat yang sangat berguna di kakinya dan bisa mengeluarkan banyak kerusakan. Cardio yang hebat adalah lima putaran. Sangat nyaman berada di tempat acara utama,” lanjutnya.

Menurutnya, Gaethje memiliki gaya pertarungan yang bisa memberikan ujian berat kepada Khabib. Dengan latar belakangnya yang luar biasa di gulat divisi I NCAA serta keganasanya di kedua tangannya adalah ancaman nyata bagi Khabib.

Hooker menegaskan bukan hanya kepada Khabib namun juga Gaethje adalah ancaman bagi semua petarung di UFC. Catatan memenangkan empat pertarungan terakhirnya dengan KO/TKO salah satunya mengalahkan Tony Ferguson menandakan dia adalah petarung berbahaya.

Maka dari itu, Hooker berharap bisa meraih kemenangan atas Dustin Poirier sehingga siap untuk menantang Gaethje akhir tahun ini.  Hooker sendiri akan melawan Poirier pada 27 Juni mendatang di Las Vegas. Dan melawan Gaethje adalah cara sempurna mengakhiri tahun ini.

"Aku akan tetap siap, aku akan tetap tajam, tetapi aku sedang mencari judul yang berikutnya. Saya merasa kemenangan ini, terutama kemenangan sistem gugur, benar-benar memperkuat posisi saya sebagai pesaing nomor satu berikutnya,” ia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement