Kamis 25 Jun 2020 17:56 WIB

Lazio dan Inter Tersandung, Inzaghi dan Conte Kecewa

Lazio dan Inter gagal mendekati Juventus dalam persaingan scudetto.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Atalanta Robin Gosens (kiri) mencetak gol ke gawang Lazio. Atalanta mengalahkan Lazio 3-2 dalam pertandingan Serie A.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pemain Atalanta Robin Gosens (kiri) mencetak gol ke gawang Lazio. Atalanta mengalahkan Lazio 3-2 dalam pertandingan Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Kekalahan pahit SS Lazio dari Atalanta pada lanjutan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/2020 sangat disesali pelatih Simone Inzaghi. Dirinya merasa kecewa mengingat i Biancocelesti sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

"Kami tahu bahwa kembali melawan Atalanta adalah salah satu lawan terburuk yang dimiliki," kata Inzaghi purnalaga dilansir The National, Kamis (25/6).

Baca Juga

Lazio sejatinya sempat unggul melalui gol bunuh diri Marten de Roon pada menit kelima dan gelandang Sergej Milinkovic-Savic menit ke-11.

Sayang, upaya mereka untuk mempertahankan kedudukan gagal setelah Robin Gosens, Ruslan Malinovskyi, serta Jose Luis Palomino membawa La Dea menang dengan skor akhir 3-2 di Stadion Gewiss, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Layaknya nasib batu tenggelam kekalahan atas Atalanta menghadirkan dua kekecewaan bagi tim asal Ibu Kota Italia. Selain lenyapnya rekor tak terkalahkan mereka sejak 25 September 2019, kini perolehan angka Lazio dengan pemuncak klasemen Juventus terpaut empat poin.

"Sayangnya perburuan gelar semakin rumit dan kami menyesali hal ini, karena kami mengalami serangkaian pertandingan tak terkalahkan yang panjang. Saya tidak suka kalah dan para pemain merasa kecewa," sambung saudara kandung Filippo Inzaghi.

Sementara pada laga lain, penantang lain scudetto Inter Milan juga tersandung pada pekan ke-27. Nerazzurri dipaksa bermain imbang 3-3 oleh tamunya Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza.

Pelatih Inter Antonio Conte juga dibuat kesal dengan hasil tersebut. Ia menuding pemainnya terlalu banyak membuang peluang emas.

"Jelas hasil itu menyakitkan kami. Kami memiliki beberapa peluang untuk mematikan permainan. Ada banyak penyesalan. Jika kami melihat gol ada begitu banyak yang harus ditinjau," sesal eks juru taktik Chelsea.

Praktis dengan hasil ini hanya Juventus yang berhasil mengamankan angka penuh pada pekan ke-27 setelah menekuk Bologna dengan skor identik 2-0. Inter pun gagal dalam upaya memangkas perolehan poin dengan Lazio di tempat kedua.

La Beneamata sementara masih tertahan di posisi ketiga dengan mengemas perolehan angka 58. Alih-alih menjaga asa gelar liga, Romelu Lukaku dkk justru patut waspada mengingat Atalanta siap menyalip jika dalam laga selanjutnya mereka kembali terpeleset.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement