Kamis 25 Jun 2020 17:46 WIB

Luka Romero, Messi Baru dari Mallorca

Romero menjadi pemain termuda dalam sejarah La Liga dengan usia 15 tahun 219 hari.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Luka Romero (kanan) penggawa Mallorca yang memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Luka Romero (kanan) penggawa Mallorca yang memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Mallorca, Luka Romero, mencatatkan rekor baru di pentas La Liga saat Mallorca menyerah 0-2 di tangan Real Madrid pada jornada ke-31, Kamis (24/6) dini hari WIB. Romero, yang masuk sebagai pemain pengganti dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano itu, menjadi pemain termuda dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Romero menggantikan Iddrissu Mohammed saat laga memasuki menit ke-83. Pada saat itu, jebolan akademi sepak bola Mallorca itu menginjak usia 15 tahun 219 hari. Romero pun memecahkan rekor yang telah bertahan selama 81 tahun. Sebelumnya, rekor pemain termuda yang merumput di pentas tertinggi sepak bola Spanyol digenggam oleh Sanson, yang tampil memperkuat Celta Vigo saat berusia 15 tahun 290 hari pada 1939.

Baca Juga

Memiliki kesamaan postur dan posisi bermain, Romero disebut-sebut sebagai 'Messi Baru'. Tidak hanya itu, pemain dengan tinggi badan sekitar 1,65 meter itu juga memiliki gaya bermain yang mirip dengan bintang Barcelona tersebut.

Romero kerap menyisir di sisi sayap dengan mengandalkan keunggulan teknik, penguasaan bola, dan dribling yang cepat dalam melewati adangan lawan. Secara sekilas, gaya permainan ini mengingatkan publik sepak bola terhadap permainan Messi.

Bahkan, kemiripan gaya permainan Romero dengan Messi ini diamini oleh mantan bek sayap Barcelona, Dani Alves. Seperti dilansir BBC, mantan rekan setim Messi itu sempat menyaksikan Romero bermain bola pantai di Ibiza.

Pada saat itu, Romero baru berusia 12 tahun dan Alves begitu terkesan dengan permainan Romero. Kala fan berkumpul untuk berfoto dengan Alves, mantan bek Sevilla itu justru berkata,"Ambil foto dia saja (sambil menunjuk Romero), jangan berfoto bersama saya. Dia Messi Baru."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement