Kamis 25 Jun 2020 17:35 WIB

Solskjaer Terbuka untuk Perpanjang Kontrak Matic di MU

Kontrak Matic saat ini baru akan berakhir pada Maret 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Selebrasi Nemanja Matic seusai mencetak gol untuk Manchester United.
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Selebrasi Nemanja Matic seusai mencetak gol untuk Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic menikmati masa terbaiknya bersama klub. Matic mendapat pengakuan dari sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer hingga mendapat tawaran kontrak baru.

Pemain asal Serbia ini telah mengambil keputusan baru atas kontraknya. Kontrak Matic saat ini baru akan berakhir pada Maret  2021. Keputusan jangka panjang sepertinya akan dibuat agar Matic bisa tinggal lebih lama di Old Trafford. MU tak memberikan kontrak berdurasi panjang bagi pemain berusia di atas 30 tahun. Matic saat ini berusia 32 tahun.

Baca Juga

Matic tampil impresif setelah kemenangan Manchester United atas Sheffield United. Solskjaer pun mengakui akan memberikan tawaran bagi Matic.

"Nemanja memainkan beberapa sepak bola terbaiknya. Dia memiliki pramusim yang bagus untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun dan hari ini dia mendikte permainan dan pengalamannya sangat penting bagi kami," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Kamis (25/6).

Solskjaer puas dengan apa yang diberikan oleh Matic musim ini. Dia mengakui Matic menjadi salah satu pemain penting dari tim.

Matic sudah tampil 111 kali sejak 2017 lalu. Solskjaer tidak menampik Matic memiliki pengaruh besar di lini tengah Setan Merah

"Saya sangat senang kami bisa melihat yang terbaik dari Nemanja dan dia akan menjadi bagian penting bagi kami. Itu tergantung pada penampilannya jika Nemanja ingin bertahan, tapi saat ini dia dalam kondisi baik," kata Solskjaer.

Di sisi lain, Matic mengaku senang bisa bermain dengan pemain papan atas di MU. Ia memuji Setan Merah memiliki pemain yang bagus di setiap posisinya.

"Saya bermain dengan Bruno (Fernandes) dan Paul (Pogba) dan kami sudah melakukannya dengan baik. Ini formasi yang bagus dan saya melakukannya dengan baik," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement