Kamis 25 Jun 2020 16:31 WIB

Produk UMKM Lokal di Blibli Tumbuh Selama Pandemi

Blibli menyediakan laman khusus untuk menjual produk UMKM

Fotografer memotret produk makanan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Fotografer memotret produk makanan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform belanja daring Blibli mengalami pertumbuhan pesanan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal sejak mengikuti program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia untuk mendorong bisnis lokal di tengah pandemi virus corona.

"Melalui dukungan terhadap #BanggaBuatanIndonesia, kami melihat pertumbuhan yang pesat dari jumlah UMKM yang bergabung di Blibli. Selain mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas, para konsumen pun tetap bisa mendapatkan berbagai macam produk khas daerah dengan mudah serta tetap mendukung perekonomian Indonesia," kata Associate Vice President of Brand Activation Blibli, Devina Tandian, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (25/6).

Baca Juga

Blibli menyediakan laman khusus untuk menjual produk UMKM, yang dikurasi untuk kampanye #KarenaLokalNo1, dalam lima kategori utama yaitu Dunia Makanan, Fashion Wanita, Fashion Pria, Kesehatan dan Kecantikan, serta Rumah dan Dekorasi.

Tercatat setelah menjalankan program #BanggaBuatanIndonesia pada Mei lalu, Blibli mendapatkan pertumbuhan pesanan (order) hingga tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama pada 2019 lalu. Lewat kampanye tersebut, Blibli mendorong UMKM untuk memanfaatkan platform digital agar produk mereka bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Saat ini produk UMKM lokal yang dijual lewat Blibli mencapai sekitar 350 ribu produk. Blibli juga mengadakan pelatihan secara dalam jaringan untuk mempersiapkan pelaku UMKM masuk ke platform digital.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement