Kamis 25 Jun 2020 14:27 WIB

Film Gladiator Berpeluang Dibuat Sekuel

Peluang film ini dibuat sekuel sudah lebih dari 50 persen.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Gladiator.
Foto: Dream Work Pictures.
Salah satu adegan di film Gladiator.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gagasan sekuel film Gladiator sering dianggap hanya angan-angan. Sebab masih banyak tantangan untuk membuat sekuel dari film yang booming pada tahun 2000 ini.

Namun diskusi yang dilakukan terus-menerus membuat rencana untuk melanjutkan film mungkin terjadi. Kehadiran sekuel film Gladiator kini bukan harapan belaka.

Produser Douglas Wick yang akan mewujudkan itu. Dalam sebuah wawancara dengan Uproxx, dia mengatakan, peluang sekuel yang dibuat sudah lebih dari 50 persen. Bahkan, sebelum wawancara, Wick sedang mendiskusikan film tersebut dengan sutradara Ridley Scott.

Seperti dilansir di Screen Rant, Wick menunjukkan pengerjaan sekuel cukup penting, bukan sekadar untuk menghasilkan uang. Wick dan Scott dikenal sebagai spesialis sekuel atau prekuel film populer dengan hasil yang beragam.

Scott mengarahkan Prometheus dan Alien: Covenant, keduanya merupakan bagian dari waralaba film Alien yang pertama kali diarahkan oleh Scott pada 1979. Sementara itu, Wick telah menjadi produser untuk sekuel film Stuart Little dan Divergent. Scott dan Wick kerap menggarap sekuel film blockbuster Hollywood. Ada peran Peter Craig sebagai penulis skrip.

Pada akhir cerita Gladiator, karakter Maximus yang diperankan aktor Russell Crowe tidak ada lagi. Ini artinya, sekuel harus fokus pada karakter yang sama sekali berbeda, kecuali mereka memutuskan membuat prekuel.

Ada berbagai macam ide hadir tentang sekuel Gladiator. Penulis naskah, Nick Cave, pernah membuat skrip yang bercerita tentang Maximus bereinkarnasi di kapal prajurit lain. Belum jelas arah sekuel yang akan dipilih. Yang jelas, Gladiator 2 sedang dalam perjalanan menjadi kenyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement