Kamis 25 Jun 2020 14:10 WIB

Republika dan Baznas Beri Bantuan Paket Sembako untuk Loper

Bantuan paket sembako itu diberikan kepada seluruh agen dan loper koran Republika

Republika menggandeng Baznas memberikan sembako untuk para loper koran Republika. Foto ilustrasi loper koran menerima paket bantuan.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Republika menggandeng Baznas memberikan sembako untuk para loper koran Republika. Foto ilustrasi loper koran menerima paket bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Republika Media Mandiri memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan Indomie sebanyak 650 paket. Bantuan paket sembako itu diberikan kepada seluruh agen dan loper koran Republika yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Kepala Bagian Sirkulasi Republika, Sigit, mengatakan bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kerja sama antara PT Republika Media Mandiri dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Sigit menyebut, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk membantu agen dan loper koran yang turut merasakan dampak Covid-19.

Baca Juga

“Ini bentuk CSR Republika untuk agen dan loper. Kita kerja sama dengan Baznas untuk paket sembako. Ini dalam rangka bantuan sosial bagi agen loper yang sangat terdampak Covid-19,” kata Sigit saat dihubungi, Kamis (25/6).

Sigit menjelaskan, bantuan paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, daging kaleng (kornet), dan teh. Selain melakukan kerja sama dengan Baznas, PT Republika Media Mandiri juga bekerja sama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako itu dilakukan di Kantor Republika yang berada di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain menjaga jarak (social distancing), pihak Republika juga mengatur jadwal pembagian bantuan sembako selama satu pekan ke depan. Tujuannya untuk mencegah kerumunan orang.

Sigit mengungkapkan, dalam sehari pembagian paket sembako hanya dibatasi 50 orang agen dan loper koran. Adapun pelaksanaan pemberian bantuan itu telah dilakukan sejak Selasa (23/6) hingga satu pekan ke depan.

“Kita berlakukan social distancing ya, kita bagi jam dan harinya, kita atur jadwalnya. Sehari sekitar 50 orang, (pelayanan dilakukan) dari pukul 10.00-15.00 WIB,” papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement