Kamis 25 Jun 2020 13:38 WIB

203 Pertandingan, Zidane Gunakan 179 Starting XI Berbeda

Zidane memakai beberapa pemain yang tak dimainkan sebelumnya seperti Gareth Bale.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu
Foto: Republika
Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan 2-0 atas Real Mallorca di La Liga, Kamis (25/6) dini hari WIB adalah pertandingan ke-203 Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid.

Namun, di balik laga tersebut ada yang sangat luar biasa dari Zidane. Dalam laporan Marca diungkap, laga tersebut menjadi pertandingan ke-179 dengan menggunakan starting XI yang berbeda.

Dilansir dari Football Espana, sebelum pertandingan sebuah media terkemuka di Spanyol, Marca menyoroti Madrid yang menggunakan 178 line-up berbeda dalam 202 pertandingan yang digunakan oleh pelatih asal Prancis itu.

Dalam pertandingan tersebut Zidane memakai beberapa pemain yang tak dimainkan sebelumnya seperti Gareth Bale.

Sebanyak 48 pemain yang berbeda telah dimainkan dengan rotasi, gaya dan formasi berbeda. Zidane secara konsisten memakai pemain yang berbeda pada setiap berbeda serta strategi yang sulit dibaca oleh lawan.

Menurut laporan tersebut menyebutkan bahwa Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Casemior, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema hanya pernah bermain tujuh pertandingan bersama sejak awal.

Perubahan starting XI Zidane yang disoroti diantaranya adalah Raphael Varane yang menjadi pengganti Pepe dan Isco menjadi pengganti Bale. Zidane pernah melakukan kombinasi pemain tersebut sebanyak enam kali.

Laga melawan Mallorca adalah pertandingan ke-16 berturut-turut untuk Madrid tanpa staring XI yang sama. Kembalinya Asensio dari cedera diprediksi akan membuat Zidane memiliki banyak opsi menggunakan formasi berbeda pada setiap pertandingan.

Los Blancos kembali merebut puncak klasemen dari Barcelona yang pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas Athletico Bilbao setelah menang atas Mallorca. Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior dan Sergio Ramos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement