Kamis 25 Jun 2020 11:14 WIB

Kesembuhan Warga Sumbar dari Covid-19 Capai 78 Persen

Total warga Sumbar yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 563 orang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah penumpang pesawat udara mengantre mengikuti swab test  setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Kamis (11/6/2020). Semua penumpang pesawat udara yang tiba di BIM wajib  mengikuti swab test di bandara, meskipun sudah memiliki hasil tes cepat (rapid test) COVID-19
Foto: ANTARA /Iggoy el Fitra
Sejumlah penumpang pesawat udara mengantre mengikuti swab test setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Kamis (11/6/2020). Semua penumpang pesawat udara yang tiba di BIM wajib mengikuti swab test di bandara, meskipun sudah memiliki hasil tes cepat (rapid test) COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menginformasikan hari ini, Kamis (25/6) ada tambahan warga Sumbar dinyatakan sembuh dari virus corona sebanyak 24 orang. Total warga Sumbar yang sudah sembuh dari virus corona sebanyak 563 orang.

"Hari ini terkonfirmasi ada 24 orang sembuh (dari covid-19)," kata Jasman. Total kasus positif covid-19 di Sumbar sebanyak 717 orang. Hari ini menurut Jasman ada 2 orang tambahan kasus positif. Keduanya sama-sama berasal dari Kota Padang.

Hasil ini didapatkan berdasarkan pemeriksaan sampel swab Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso. Di mana sejak kemarin sampai dini hari tadi, tim laboratorium melakukan uji swab sebanyak 606 sampel.

Dari 717 kasus positif covid-19 di Sumbar, persentase kesembuhan sudah mencapai 78,52 persen. Meninggal dunia sebanyak 30 orang atau 4,18 persen, kemudian dirawat dan isolasi 124 orang atau 17,3 persen. Jasman berpesan supaya warga Sumbar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol covid setiap kali beraktivitas.

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Jasman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement